Jumat, 30 Maret 2018

Arjen Robben Ingin Kunci Gelar Bundesliga Lawan Borussia Dortmund



Bayern berpeluang besar keluar sebagai juara Bundesliga untuk musim 2017/18 jika hasil di pekan ke-28 memihak mereka.

Arjen Robben mengaku akan senang jika Bayern Munich berhasil mengunci gelar Bundesliga di depan publik sendiri dengan mewujudkan kemenangan atas Borussia Dortmund, Sabtu (31/3) malam WIB esok.

Bayern sukses mengangkat delapan gelar Bundesliga sejak Allianz Arena dibuka pada 2005 silam, namun tidak ada satu pun trofi yang mereka pastikan di kandang sendiri.

Tim arahan Jupp Heynckes itu untuk sementara unggul 17 poin di depan Schalke 04 yang menjadi pesaing terdekat, dan mereka akan dinobatkan sebagai juara Bundesliga musim 2017/18 ini jika hasil akhir di pekan ke-28 memihak mereka.

Mengetahui timnya berpeluang besar mengunci gelar saat melawan Dortmund, Robben mengatakan: “Tentu saja itu ada dalam fokus kami. Jika Anda berharap itu terjadi kali ini, pastinya itu harus Sabtu nanti,” ujarnya kepada laman resmi klub.

“Enam gelar terakhir diraih jauh dari kandang. Para suporter pantas mendapatkan kemenangan yang lantas mengunci gelar di kandang. Namun kami juga masih harus bergantung pada hasil lain, dan sayangnya hal itu tidak bisa kami pastikan.”

Untuk partai bertajuk Der Klassiker nanti, Bayern masih kehilangan Manuel Neuer dan Kingsley Coman yang bermasalah dengan kebugaran, sedangkan Jerome Boateng mengalami cedera di jeda internasional kemarin hingga kondisinya diragukan.

Dari kubu lawan, Dortmund akan bermain tanpa Andriy Yarmolenko, Sebastian Rode, Erik Durm, Dan-Axel Zagadou dan Shinji Kagawa yang semuanya cedera, selagi Omer Toprak dan Marco Reus memiliki peluang kecil untuk tampil karena terbelit cedera masing-masing.

0 komentar :

Posting Komentar