Sabtu, 04 November 2017

POLITISI CATALUNYA JADI BURONAN, PEP GUARDIOLA: INI KEMUNDURAN BAGI DEMOKRASI

Manchester city fan Catalunya


Bos The Citizens ini berharap para pemimpin Catalunya bisa segera dibebaskan oleh pemerintah Spanyol.

Sebagai orang asli Catalunya, manajer Manchester City Pep Guardiola tentu mengikuti perkembangan krisis politik di wilayah tersebut. Menurutnya, gejolak terkini di Catalunya sudah mencapai tahap yang menakutkan dan harus ditemukan solusi secepatnya.

Beberapa hari setelah mengumumkan kemerdekaan Catalunya, sejumlah anggota parlemen di wilayah otonomi khusus Spanyol itu langsung ditetapkan sebagai buronan, termasuk di antaranya adalah pemimpin Catalunya Carles Puigdemont yang kini berada di Belgia untuk mencari suaka politik.

Para politisi itu dituduh telah melakukan pemberontakan, penghasutan, dan penyalahgunaan dana publik. Puigdemont dkk. akan dipanggil ke pengadilan di Madrid untuk menjalani persidangan. Dua tokoh lain, Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, bahkan sudah ditangkap pemerintah Spanyol dan dipenjara.

Guardiola, yang kerap menyuarakan dukungannya terhadap kemerdekaan Catalunya, sangat menyayangkan kejadian itu dan juga menyebut pengekangan politik dari Madrid adalah sebuah bentuk kemunduran demokrasi.

“Semoga para politisi yang telah dijebloskan ke penjara bisa segera dibebaskan. Saya khawatir, karena apa yang terjadi pada mereka bisa terjadi pada siapa saja hanya karena menyatakan opini,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers jelang duel kontra Arsenal, Minggu (5/11) esok.

“Saya pikir pemerintah Spanyol dan pemerintah Catalunya harus duduk bersama dan mendiskusikan referendum. Jika tidak, situasi ini akan sangat sulit untuk dituntaskan. Para politisi ini masuk penjara setelah mewujudkan suara dari masyarakat Catalunya.”

“Ini tentu sedikit menakutkan. Kami sedang mengalami kemunduran dalam sebuah negara yang demokratis. Kami juga mengalami kemunduran di ranah hukum,” imbuhnya.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar