Senin, 06 November 2017

KEBESARAN LIONEL MESSI DI BARCELONA



Kebesaran Lionel Messi di Barcelona semakin tegas setelah dirinya mencapai torehan 600 partai untuk klub kebanggaan Catalunya tersebut.

Barcelona berhasil memetik kemenangan sulit atas Sevilla lewat skor tipis 2-1, pada jornada 11 La Liga Spanyol, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Raihan tiga poin tersebut krusial karena membuat Barca makin kukuh di puncak klasemen sementara, menjaga keunggulan empat poin dari Valencia sebagai pesaing terdekat. Bomber pelapis Azulgrana, Paco Alcacer, jadi bintangnya dengan memborong semua gol kemenangan.

Namun tidak bisa tidak, Lionel Messi tetap jadi headline pada pertandingan ini. Menjalani musim ke-14 bersama satu-satunya klub yang pernah dibelanya, Barca, La Pulga sukses mencapai torehan 600 pertandingan untuk klub kebanggaan Catalunya tersebut.

Tidak menjadi lebih spesial memang, karena Messi gagal menghiasinya dengan tambahan gol maupun assist. Namun statistik yang sudah dibuatnya, semakin menegaskan betapa besar dan berarti sosoknya bagi Barca.

Sebesar 71 persen dari 600 partai bersama Barca, secara luar biasa dilalui Messi dengan kemenangan. Persentase kekalahannya sangat sedikit, dengan hanya 11,5 persen. Plus 30 trofi yang sudah dipersembahkannya, artinya El Messiah menghasilkan satu trofi baru di lemari Barca setiap 20 laga!
Semakin "mengerikan", karena Messi juga berkontribusi sebanyak 720 gol (523 gol dan 197 assist) atau 1,2 gol per partai. Tidak heran bila kemudian dia keluar tiga kali sebagai pemain terbaik Eropa dan lima kali sebagai pemain terbaik dunia sepanjang periodenya di Barca.

Melihat deretan angka yang terpampang di atas, khalayak sepakbola tentu hanya bisa dibuat kagum oleh Messi. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, bahkan sudah kehabisan kata-kata untuk menyanjung capaian 600 laga mesin gol-nya tersebut.

"Menorehkan 600 laga dan melakukan itu bersama klub yang sama dan mencetak gol yang dia lakukan, menyumbangkan assist yang dia lakukan, dan menunjukkan kecemerlangan yang dia tunjukkan, benar-benar gila. Kami sudah kehabisan kata-kata untuk Messi," tutur Valverde sembari tersenyum, seperti dilansir Marca.

Kini hanya Xavi Hernandez (767 partai) dan Andres Iniesta (642 partai) yang unggul jumlah penampilan dari Messi. Menilik masih dahsyatnya performa El Dios di usia 30 tahun, tampaknya kita hanya tinggal menunggu waktu untuk melihatnya menyandang status sebagai legenda terbesar Barcelona.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar