Kamis, 30 November 2017

ARSENE WENGER: PETR CECH BISA MAIN HINGGA UMUR 40 TAHUN



Wenger meyakini Cech bisa mengikuti jejak kiper Manchester United Edwin van der Sar untuk terus bermain di usia senja.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut Petr Cech bisa terus bermain hingga umur 40 tahun seperti yang pernah dilakukan Edwin van der Sar.

Di usianya yang kini sudah 35 tahun, Cech terlihat masih begitu prima dalam mengawal gawang dan eks kiper timnas Republik Ceko itu sejauh ini sukses mengemas delapan clean sheets dari 16 penampilannya untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini.

Mengenai Cech, Wenger mengatakan: “Dia semakin tua, kita juga begitu, namun saya pikir dia lebih fit ketimbang sebelumnya. Dia menaruh perhatian yang sangat besar untuk persiapan. Dia lebih ramping ketimbang sebelumnya. Saya pikir dia memetik manfaat dari itu.

“Dia kehilangan sejumlah berat badannya. Tidak teralu banyak, hanya dua, tiga kilo. Namun itu adalah angka yang besar jika Anda ingin membuat seekor kuda kalah dalam pacuan, sementara Anda menempatkan Joki dengan dua atau tiga kilo lebih banyak di punggungnya, dan kuda itu cukup besar.

“Dia sangat memperhatikan gaya hidupnya karena dengan begitu, dia bisa merasa lebih baik dan karena dia ingin menjadi yang terbaik. Petr Cech itu perfeksionis. Dan Anda tidak bisa memiliki karier seperti dia jika tidak punya obsesi untuk menjadi yang terbaik.

“Saya ingat Edwin van der Sar di Manchester United, saya membandingkan mereka. Mereka itu pintar, punya besar tubuh yang sama, kualitas yang sama. Dan Van der Sar berhenti bermain karena dia memang memutuskan untuk berhenti. Padahal Manchester United ingin agar dia bertahan satu tahun lebih lama.

“Saya sendiri tidak memungkiri [kemungkinan Cech bermain hingga usia 40 tahun] itu, namun semuanya tergantung pada performanya.”

Di Arsenal, Cech masih terikat kontrak hingga Juni 2019.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar