Jumat, 09 Juni 2017

Luis Milla Sebut Lima Pemain Senior Berikan Pengaruh

Fachruddin Aryanto menjadi salah satu pemain senior yang menjadi starter timnas Indonesia


Milla menyatakan kehadiran lima pemain senior bisa membantu timnas U-22 menjadi lebih baik.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menilai keberadaan lima pemain senior ketika mengalahkan Kamboja 2-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion National Olympic, Kamis (8/6) malam WIB, memberikan pengaruh terhadap pasukan mudanya.

Milla menurunkan lima pemain senior, yakni kiper Kurnia Meiga, bek Fachruddin Aryanto, duo gelandang Bayu Pradana dan Adam Alis, serta striker Irfan Bachdim. Ketika ditanya mengenai hasil akhir, Milla lebih menyoroti peran kelima pemain itu.

“Selama ini persiapan yang kami lakukan adalah untuk tim U-23. Tapi di pertandingan ini kami memainkan lima pemain senior yang sangat bermanfaat untuk pemain muda kami agar nantinya mereka bisa bermain bagus di kualifikasi Piala Asia [U-23] dan SEA Games,” jawab Milla dalam tayangan video di akun Facebook resmi federasi sepakbola Kamboja (FFC).

Juru taktik asal Spanyol ini menambahkan, timnas Indonesia seharusnya bisa meraih kemenangan dengan gol lebih dari dua. Hanya saja, beberapa peluang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.
“Kami sudah menyiapkan pertandingan ini sejak satu pekan lalu. Kami sudah menganalisasi permainan Kamboja. Saya tahu Kamboja selalu mengawali permainan dari bawah, dan berusaha memanfaatkan lebar lapangan,” kata Milla.

“Karena itu kami melakukan pressing kepada mereka. Kami mencoba beberapa variasi serangan, baik dari dalam maupun sayap, karena menjadi bagian dari taktik kami. Di babak kedua kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, karena kami menguasai permainan.”

Sedangkan winger Gavin Kwan Adsit mengakui Kamboja sempat memberikan tekanan di babak pertama. Gavin menyatakan permainan Indonesia lebih baik, sehingga berbalik menekan tuan rumah.

“Kami senang dengan hasil malam ini, sangat bagus sebagai persiapan ke kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games,” ucap penggawa Barito Putera ini.

“Di babak pertama Kamboja memberikan tekanan bagus buat kami, dan kami cukup bagus mengatasi tekanan itu. Di babak kedua, kami bermain jauh lebih baik, dan ya kami senang dengan hasil ini.”


0 komentar :

Posting Komentar