Rabu, 07 Juni 2017

Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 1-2 Skotlandia U-20

Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 1-2 Skotlandia U-20


Timnas U-19 akhirnya gagal memenuhi misi mereka untuk bisa mencuri poin dari Skotlandia U-20.

Tim nasional Indonesia U-19 gagal membawa pulang poin dari kejuaraan bergengsi Turnamen Toulon 2017. Itu setelah, skuat arahan pelatih Indra Sjafri menelan kekalahan 2-1 pada laga terakhir kualifikasi grup C, melawan Skotlandia U-20 di Stade Jules-Ladoumègue, Selasa (6/6) malam WIB.

Pada dua laga sebelumnya, Egy Maulana Vikri cs dikalahkan oleh Brasil U-20 dengan skor tipis 1-0 dan Republik Ceko U-19 dua gol tanpa balas. Namun pada partai terakhir ini, Hanis Saghara mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus jadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di turnamen ini.

Babak Pertama

Indonesia U-19 nampak kurang meyakinkan pada sepuluh menit awal pertandingan. Serangan beruntun dilancarkan Skotlandia U-20 namun timnas U-19 masih tertolong, karena tiang gawang menggagalkan tendangan dari Aidan Nesbitt menit delapan.

Menit ke-15, Muhammad Riyandi dengan berani menerjang sepakan dari Craig Wighton yang hanya berjarak beberapa meter dari gawang. Skotlandia U-21 terus-menerus menekan timnas U-19 -- yang hanya mengandalkan serangan balik pada laga ini.

Seketika pertandingan menjadi lebih menarik! Hanis Saghara berhasil mencetak gol pertama Indonesia pada Turnamen Toulon 2017 lewat kegesitannya mencuri bola yang tak bisa disapu dengan baik oleh pemain Skotlandia dan kemudian dikonversinya jadi gol.

Keunggulan timnas U-19 tak bertahan lama, Ryan Hardie pada menit ke-32 berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang kawalan Riyandi. Hardie secara bebas menendang bola dan luput dari kawalan Nur Hidayat. 1-1.

Skotlandia kembali memberikan tekanan demi tekanan ke daerah pertahanan timnas U-19. Untung saja Riyandi tampil cukup baik pada laga ini dengan memblok beberapa peluang dari Skotlandia termasuk Wighton. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, timnas U-19 tampil lebih meyakinkan dengan menghasilkan dua peluang berbahaya. Pertama melalui aksi Saghara yang melepaskan tendangan keras mendatar yang menyamping, kemudian sepakan keras Egy Maulana yang tipis melambung.

Upaya keras Skotlandia akhirnya berbuah hasil pada menit 69'. Wasit menunjuk titik putih karena Hardie dilanggar di dalam kotak terlarang oleh Irsan Lestaluhu. Dengan tenang, Hardie membukukan gol keduanya dari titik 12 pas dengan memperdaya Riyandi. 2-1.

Pergantian pemain pun dilakukan pelatih Indra Sjafri, Egy yang kerap jadi motor serangan timnas U-19 ditarik keluar untuk digantikan Aulia Hidayat. Adam Frizzell yang juga diandalkan Skotlandia di sisi sayap digantikan oleh Joseph Thomson.

Tekad timnas U-19 untuk bisa membawa pulang poin dari turnamen ini tak pudar hingga akhir. Saghara jadi pemain yang paling rajin mengancam gawang Skotlandia, namun tak ada keberuntungan untuknya pada babak kedua ini. Skor 2-1 untuk Skotlandia bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Riyandi; Rifad Marasabessy, Nur Hidayat, Rachmat Irianto, Irsan Lestaluhu; Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Adha Nurrokhim; Egy Maulana, Hanis Saghara, Resky Fandi.

Skotlandia U-20: John Ruddy; Anthony Ralston, Alexander Iacovitti, Jamie McCart, Greg Taylor; Ross McCorie, Iain Wilson, Aidan Nesbitt; Adam Frizzell, Ryan Hardie, Craig Wighton.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar