Kamis, 26 Mei 2016

Top Euro: Kejutan-Kejutan Yang Pernah Ada Di Piala Eropa

Timnas Yunani (Foto: Laman resmi UEFA)

RAJA VIP  -  TIDAK lama lagi, para pesepakbola kenamaan Eropa akan saling bersaing untuk memperebutkan Piala Eropa 2016. Sebanyak 24 tim nasional akan saling bersaing.

Gelaran bergengsi itu akan digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016 di Prancis. Beberapa negara unggulan, seperti Jerman, Belanda, Spanyol, Inggris, dan tim tuan rumah, Prancis disebut-sebut akan menjadi pesaing berat di gelaran empat tahunan ini.

Kendati demikian, beberapa kejutan dari tim underdog kerap menjadi sorotan. Okezone menghimpun kejutan-kejutan yang pernah disuguhkan tim-tim underdog:

1. Inggris vs Republik Irlandia (1988)

 Republik Irlandia berhasil membungkam The Three Lions –julukan Inggris- dalam fase grup Piala Eropa 1988. Timnas Republik Irlandia sukses membungkam Inggris satu gol tanpa balas. Meski bermain menekan sejak awal babak pertama, Inggris gagal merobek gawang Packie Bonner.

2. Swedia vs Inggris (1992)

Kejutan kembali harus dihadapi oleh Timnas Inggris. Setelah takluk dari Republik Irlandia pada Piala Eropa 1988, The Three Lions –julukan Inggris- harus rela kembali menelan kekalahan dari tim underdog. Timnas Swedia berhasil membungkam Inggris 2-1 dalam fase grup Piala Eropa 1992.

3. Jerman vs Denmark (1992)

Piala Eropa 1992 memang banyak memberikan kejutan. Kejutan kembali tersaji pada babak final Piala Eropa 1992. Timnas Denmark berhasil membungkam Jerman dengan hasil dua gol tanpa balas. Gelar juara tersebut sekaligus menjadi gelar juara Piala Eropa pertama yang berhasil disandang Denmark.

4. Republik Ceko vs Italia (1996)

Timnas Italia tentu bukan merupakan lawan yang ringan bagi Republik Ceko. Sebab, kala itu, Italia baru saja menyandang gelar runner-up Piala Dunia 1994. Kendati demikian, Timnas Republik Ceko berhasil membuktikan diri dengan mengakhiri laga di fase grup tersebut dengan hasil akhir 2-1.

5. Latvia vs Jerman (2004)

Timnas Latvia tidak pernah menyangka dapat menahan imbang Jerman dalam Piala Eropa 2004. Meski gagal melaju ke babak selanjutnya, Latvia berhasil menahan Jerman untuk tidak melaju ke babak perempat final. Hasil memuaskan tersebut berhasil dikantongi Latvia saat berlaga di fase grup di Piala Eropa 2004.

6. Portugal vs Yunani (2004)

Kejutan kembali tersuguh dalam Piala Eropa 2004. Timnas Yunani secara mengejutkan berhasil membungkam Portugal dengan hasil akhir satu gol tanpa balas. Pada Piala Eropa 2004, Timnas Yunani memang seakan menjadi tim yang menakutkan. Sebelum berhasil menyandang gelar juara Piala Eropa 2004, Yunani telah terlebih dahulu mengalahkan Prancis dan Republik Ceko.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar