Rabu, 03 Februari 2016

Arsenal Diredam Southampton Tanpa Gol























Raja VIP  - London - Dominan dan banyak menciptakan peluang, Arsenal harus puas dengan hasil 0-0 melawan Southampton. Ketangguhan kiper Fraser Forster jadi momok untuk The Gunners.

Arsenal tampil dominan kala menjamu Soton di Emirates Stadium, Rabu (3/2/2016) dinihari WIB. Soton memang sempat mengawali dengan mengambil inisiatif, namun kemudian lebih banyak membiarkan Arsenal menguasai bola dan memilih menunggu di area pertahanan.

Maka anak asuh Arsene Wenger pun unggul penguasaan bola 67%-33%. Mereka juga beberapa kali mampu menembus pertahanan Soton, utamanya lewat serangan dari kedua sisi dan umpan-umpan silang. Tapi tangguhnya Forster di bawah mistar Soton membuat mereka frustrasi.

Ada 21 tembakan yang dilepaskan Arsenal, 11 di antaranya tepat sasaran dan 10 digagalkan oleh Forster. Sementara Soton punya 14 upaya dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Hasil imbang ini membuat Arsenal harus turun ke posisi empat klasemen sementara dengan nilai 45 dari 24 pekan, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang naik ke posisi tiga. Sementara Soton ada di urutan tujuh dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Soton memulai laga dengan menguasai permainan. Mereka mendapatkan kesempatan di menit ke-3 melalui tendangan bebas di sisi kiri. James Ward-Prowse yang bertindak sebagai eksekutor mengarahkan bola ke dalam kotak penalti, tapi tak ada yang mampu menjangkau operannya.

Bola justru menyasar ke gawang langsung dan Petr Cech sigap menepisnya.

Arsenal balas menekan di menit ke-12. Menerima umpan Alexis di dalam kotak penalti, Mesut Oezil dengan segera melepaskan sepakan yang masih mampu dibaca oleh Fraser Forster.

Tak lama berselang, Soton mencoba kembali mengancam. Sodoran Shane Long lewat sundulan diteruskan dengan tendangan Sadio Mane dari sudut sempit. Mudah saja diamankan Cech.

Gantian Arsenal yang menebar bahaya di menit ke-21. Bellerin melepaskan umpan lambung dari kanan, disambut sundulan Olivier Giroud yang tak sempurna. Bola jatuh di depan gawang, di saat bersamaan Oezil bereaksi menyontek bola. Forster menunjukkan refleks luar biasa untuk menepis bola ke luar.

Soton punya kesempatan di menit ke-30 melalui sepakan Dusan Tadic. Hanya saja sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan Cech.

Peluang lain didapatkan tim tamu dua menit kemudian. Mane mulanya menusuk di kiri, bola dialirkan ke tengah dan berakhir di kaki Oriol Romeu tak jauh dari kotak penalti. Romeu coba menempatkan sepakan melengkung ke pojok kanan atas, tapi cuma melesat tipis di atas mistar.

Berawal dari sepak pojok, Arsenal kembali mendapatkan ancaman di menit ke-41. Sundulan Virgil van Dijk mengarah ke Mane yang cukup bebas di kiri. Beruntung bagi Arsenal Gabriel membaca pergerakan Mane dengan baik dan langsung menempel ketat. Upaya Mane pun cuma berakhir melebar.

Jelang babak pertama berakhir, Arsenal membangun sebuah serangan apik. Joel Campbell melakukan umpan satu-dua dengan Alexis di kanan dan berhasil masuk ke dalam kotak penalti.

Campbell lantas menyodorkan bola ke depan gawang dan diterima Oezil. Sayangnya untuk Arsenal, Oezil ditempel ketat dan sepakannya diblok.

Tiga menit babak kedua berjalan, Arsenal menciptakan peluang bagus dari serangan balik. Giroud menerima bola dari belakang dan mengoper ke Ramsey di kanan.

Bola lantas dikembalikan lagi oleh Ramsey ke Giroud di depan kotak penalti, yang langsung disambut sepakan di kesempatan pertama. Forster melakukan manuver impresif untuk meninju bola.

Soton balas mengancam di menit ke-54 melalui Mane, dengan percobaan dari luar kotak penalti. Mudah saja ditahan oleh Cech.

Dari sepak pojok dua menit kemudian, Arsenal kembali mencatatkan peluang. Oezil melepaskan umpan lambung ke depan gawang dan mampu disundul Giroud meski dalam pengawalan ketat. Hanya saja bola masih mengarah ke jangkauan Forster.

Gantian Alexis mendapatkan kesempatan menanduk umpan silang, kali ini dari Theo Walcott di menit ke-64. Namun lagi-lagi masih mudah diantisipasi oleh Forster.

Forster benar-benar menjadi tantangan tersendiri untuk Arsenal di laga kali ini. Memasuki menit ke-67, Oezil menusuk di sisi kiri tapi lajunya berhasil ditahan kerumunan bek Soton. Meski begitu, bola justru bergulir liar ke kanan di mana Walcott sudah dalam posisi siap.

Walcott langsung mengarahkan tendangan, tapi ditepis oleh Forster. Bola pantulan kembali jatuh di kaki Walcott, dan disambar dengan sepakan. Tapi Forster lagi-lagi menghalau bola.

Arsenal terus menekan pertahanan Soton. Dari umpan silang Oezil, Alexis mengancam Soton melalui sundulan. Belum juga mampu menaklukkan Forster.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, umpan lambung Oezil kali ini ditanduk Koscielny. Cuma melambung tipis.

Lewat sepak pojok di menit ke-71, Arsenal hampir saja memecah kebuntuan. Bola jatuh di kaki Alexis yang langsung mengarahkan sepakan ke gawang. Forster tak mampu menjangkau, tapi ada Ward-Prowse yang menyapu bola tepat di garis gawang.

Sampai menit ke-80, Arsenal masih terus dibuat frustrasi oleh Forster. Sundulan Giroud menyambut umpan silang Oezil ditepis dengan cemerlang. Berjarak lima menit, giliran sepakan Alexis yang digagalkan Forster.

Di menit-menit akhir, Arsenal sempat menekan melalui sepakan Aaron Ramsey. Tapi ketangguhan Forster tak juga tertaklukkan.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Flamini (Coquelin 85'), Ramsey; Campbell (Walcott 62'), Ozil, Alexis; Giroud.

Southampton: Forster; Cedric, Van Dijk, Fonte, Bertrand; Oriol Romeu, Wanyama, Ward-Prowse (Juanmi 83'); Tadic (Pelle 69'), Mane (Targett 86'), Long.
(raw/roz)


Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar