Jumat, 29 Januari 2016

Selamat Ulang Tahun Kiper Termahal di Dunia!


RajaVip - SALAH satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola lahir di Kota Carrara, Italia pada 28 Januari 1978. Sosok yang dimaksud ialah Gianluigi Buffon, portiere yang meraih banyak gelar baik di level klub maupun tim nasional.

Siapa sangka, sebelum sukses menjadi penjaga gawang, Buffon sempat bermain sebagai pemain tengah. Namun, karena terpikat dengan kemampuan kiper Timnas Kamerun yakni Thomas N’Kono pada Piala Dunia 1990, pria yang kini memiliki tiga anak tersebut membulatkan tekad melanjutkan karier sebagai penjaga gawang.

Pada 1991, Buffon resmi bergabung dengan tim junior AC Parma. Sebenarnya saat itu AC Milan yang notabene lebih besar ketimbang Parma juga memberikan tawaran untuk bergabung. Namun, atas saran sang ayah, Buffon lebih memilih Gialloblu –julukan Parma– untuk menimba ilmu.

Selang tiga musim kemudian, mantan suami model Alena Seredova dipanggil ke tim senior Parma. Di bawah asuhan pelatih Nevio Scala, Buffon menjalani debut saat Parma bermain 0-0 kontra AC Milan dalam lanjutan Serie A musim 1995-1996.

Setelah sukses meraih berbagai trofi seperti Coppa Italia dan Piala UEFA (1998-1999) bersama Parma, Buffon ditarik Juventus pada musim 2001-2002 dengan mahar 37 juta pounds atau sekira Rp731 miliar.

Transfer tersebut merupakan yang tertinggi hingga saat ini untuk ukuran penjaga gawang. Bersama Juve, Buffon meraih beragam gelar baik secara individu maupun tim berhasil didapatnya.

Total hingga saat ini Buffon memberikan enam trofi Serie A, satu Coppa Italia, satu trofi Serie B dan lima gelar Supercoppa Italiana. Hingga kini, hanya trofi Liga Champions yang belum pernah diraih Buffon bersama Bianconeri. Sebenarnya Buffon dua kali membawa Juve melaju ke babak final, namun selalu kalah di partai penentuan tersebut.

Selain itu, masalah kesetiaan kepada klub jangan ditanyakan lagi kepada pria yang hari ini berulang tahun ke-38 tahun tersebut. Saat Juve terdegradasi ke Serie B pada 2006-2007, Buffon tetap setia kepada Juve, padahal banyak klub besar Eropa yang meminati saat itu.

Beralih ke level individu, Buffon empat kali tercatat sebagai kiper terbaik dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).

Sedangkan pada 2006, Buffon berhasil membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia. Kesuksesan itu membuatnya masuk tiga besar nominasi Ballon d’Or 2006, meski akhirnya kalah dari sang kompatriot, Fabio Cannavaro.

Melihat rekam jejak di atas, tak heran Buffon disebut salah satu kiper terbaik dunia dalam sejarah sepakbola. Bagi fan sepakbola setidaknya dapat melihat kiprah Buffon hingga dua setengah tahun ke depan. Sebab Buffon dipastikan bakal gantung sarung tangan usai musim 2017-2018 atau setelah Piala Dunia 2018.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------                                                                 -------------------------

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : www.rajavip.com



Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya!

Nikamati Pelayanan Terbaik SAGAPOKER
Bonus Referral 10% Seumur Hidup
Melayani Bank BCA BNI BRI dan MANDIRI
Yahoo Messenger : cs.sagapoker@yahoo.com
Livechat :Tersedia di website kami di www.sagapoker.com
Via Hp : www.sagapoker.com
Pelayanan Tercepat Proses Deposit dan Withdraw 2Menit !

0 komentar :

Posting Komentar