Jumat, 24 April 2015

Jelang Drawing Liga Champions – Data & Fakta Semifinal Liga Champions: Barca dan El Real Lanjutkan Dominasi Spanyol





RAJAVIP - Barcelona dan Real Madrid meneruskan dominasi Spanyol di pentas Liga Champions setelah sama-sama lolos ke semifinal. Keduanya juga tercatat sebagai klub yang paling sering lolos ke babak empat besar.

Setelah menuntaskan duel leg babak perempatfinal, keempat klub yang lolos ke semifinal akan mengetahui siapa lawan yang akan mereka hadapi dalam drawing yang digelar Jumat (24/4/2015) pukul 18.00 WIB nanti. Setiap klub dapat bertemu dengan klub lainnya, yang membuat peluang El Clasico di semifinal atau bahkan all spanish final bisa terjadi.

Berikut data dan fakta babak semifinal Liga Champions, seperti dikutip dari situs resmi UEFA:

- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama tidak bikin gol di laga perempatfinal, masing-masing ke gawang Paris Saint Germain dan Atletico Madrid. Ini adalah kali pertama sejak 2005/2006 baik Messi ataupun Ronaldo tidak bikin gol di babak delapan besar.

- Barcelona lolos ke semifinal untuk ke-11 kali, yang menjadi rekor terbanyak di Eropa. Sementara Madrid dan Bayern Munich menjadi klub kedua dan ketiga yang paling sering masuk semifinal Liga Champions yakni 10 dan sembilan kali. Sementara Juventus akan menjalani semifinalnya yang keenam.

- Madrid dan Bayern lolos ke semifinal Liga Champions lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali kelima secara beruntun, yang menorehkan rekor baru untuk mereka sendiri. Rangkaian masik semifinal Liga Champions paling panjang adalah enam kali beruntun yang dipunya Barcelona pada musim 2007/2008 sampai 2012/2013.

- Keunggulan 2-0 atas PSG di Camp Nou menjadi kemenangan kedelapan Barcelona secara beruntun. Rekor kemenangan beruntun terpanjang di Liga Champions saat ini dipegang Bayern Munich dan Real Madrid (10).

- Dari 88 semifinalis sejak Liga Champions dimulai, 26 di antaranya milik wakil Spanyol. Tidak ada negara lain yang punya jumlah partisipasi sebanyak itu di babak empat besar. Ini adalah kali kelima secara beruntun Spanyol punya lebih dari satu wakil di semifinal – sebuah rekor baru di kompetisi ini.

- Sudah 10 tahun babak perempatfinal tidak memunculkan laga yang harus dituntaskan hingga perpanjangan waktu. Kali terakhir itu terjadi adalah di 2004/2005 saat PSV Eindhoven berhadapan dengan Olympique Lyonnais. Ketika itu PSV akhirnya menang lewat adu penalti. Itu juga menjadi satu-satunya adu penalti di perempatfinal Liga Champions.

- Meski duel Bayern dan Porto menghasilkan 11 gol di dua leg, total 19 gol yang dibuat pada delapan pertandingan babak perempatfinal merupakan yang paling sedikit sejak 2007/08.

- Sepanjang sejarah Liga/Piala Champions baru ada lima klub yang bisa bikin lima gol di satu babak. Bayern sudah melakukannya dua kali di musim ini: yang pertama saat melawat ke kandang AS Roma di bulan Oktober dan ketika menjamu Porto di perempatfinal.

- Kekalahan Porto di atas Bayern merupakan yang ke-51 yang mereka derita di kompetisi ini. Kekalahan 1-6 juga menyamai margin kekalahan terbesar klub Portugal itu sebelumnya yakni saat digasak Arsenal 0-5.

- Gol Jackson Martínez ke gawang Bayern merupakan gol ke-200 Porto di Liga Champions. Porto menjadi klub kesembilan yang punya capaian tersebut.

- Kemenangan 1-0 atas Atletico merupakan pertandingan ke-140 Carlo Ancelotti di Liga Champions. Rekor pertandingan terbanyak seorang pelatih adalah 190 yang dipegang Sir Alex Ferguson.

- Je;re;my Toulalan dari AS Monaco sudah tampil di 50 pertandingan Liga Champions. Dia sebelumnya tampil di kompetisi tersebut bersama tiga klub berbeda FC Nantes, Olympique Lyonnais and Málaga CF.


BONUS Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo BONUS 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !

0 komentar :

Posting Komentar