Selasa, 16 Desember 2014

Saatnya MU Ringankan Pekerjaan De Gea


RAJAVIP - Penampilan cemerlang David de Gea sekaligus membuktikan rentannya pertahanan Manchester United. Kini, saatnya MU mempermudah pekerjaan De Gea.

De Gea kembali dihujani dengan berbagai pujian setelah tampil impresif dengan membuat delapan penyelamatan dalam kemenangan MU atas Liverpool 3-0 pada Minggu lalu. Ini bukan pertama kalinya kiper Spanyol itu menghindarkan timnya dari hasil mengecewakan.

Namun begitu, banyaknya penyelamatan yang dibuat De Gea memiliki arti bahwa pertahanan ‘Setan Merah’ memang mudah ditembus. Sampai saat ini, MU sudah kebobolan 17 gol, hanya unggul dari West Ham (19 gol) di posisi empat besar.

Gelandang MU, Michael Carrick, senang dengan penampilan De Gea. Namun, mendesak timnya untul lebih protektif terhadap sang kiper.

“Kami akan mengingat hasil melawan Liverpool di sepanjang pekan ini. Tapi skornya mungkin tidak menggambarkan jalannya pertandingan. David mesti membuat beberapa penyelamatan penting dan aku pikir itu tergantung kami dalam hal kehilangan bola,” sahut Carrick kepada MUTV.

“David sudah tampil luar biasa, dia unjuk gigi lagi. Mudah-mudahan kami bisa membuatnya lebih mudah di lain waktu.”

Senada dengan yang dikatakan Juan Mata. MU tak boleh terlalu bergantung kepada De Gea.

“Dia (De Gea) sedang dalam performa puncak,” tulis Mata di blog pribadinya. “Semua orang memuji dia dan kami sekarang harus terus bekerja supaya dia tidak harus membuat banyak penyelamatan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami harus lebih baik di area itu.”

“David memberikan kami kepercayan diri sepenuhnya. Liverpool sudah membuat banyak peluang dan mereka gagal menciptakan gol karena dia,” ucap Mata.

0 komentar :

Posting Komentar