Selasa, 16 Desember 2014

Kritik Tak Pengaruhi Xavi


RAJAVIP - Performa gelandang Barcelona Xavi Hernandez belum lagi bisa mencapai ke puncaknya. Meski begitu, Xavi mengaku kebal dengan kritik yang menyoroti penampilannya.

Xavi, 34 tahun, telah bermain di 17 pertandingan Barca di seluruh kompetisi di musim ini. Sejauh ini, Xavi telah menyumbang satu gol dan dua assist.

Seiring dengan usianya yang menua, Xavi tak bisa dipungkiri memang sulit mencapai level beberapa tahun lalu saat Blaugrana mendominasi sepakbola Eropa. Standar Barca pun mulai menurun, meskipun begitu hal itu tak mengurangi kekompakan tim.

“Anda memang tak bisa hidup di masa lalu. Sepakbola adalah tentang masa kini,” ucap Xavi kepada El Pais yang dilansir Sportsmole.

“Aku selalu membaca berita olahraga setiap pagi. Aku tahu aku akan mendapatkan banyak kritik dan aku senang menghadapi mereka. Aku bukan seseorang yang membiarkan kritik itu mempengaruhiku.”

“Aku memikirkan tentang bagaimana kami bisa meningkat dan bagaimana kami bisa memenangi hati banyak orang. Ini adalah Barca, mereka akan mengritik Anda di sini. Kami membicarakan hal ini di ruang ganti: Anda tidak bisa hidup dan mati dengan pujian ataupun kritik,” lugas eks pemain internasional Spanyol itu.

Barca duduk di peringkat kedua klasemen La Liga dengan tertinggal empat poin dari Real Madrid di urutan pertama. Di Eropa, Los Cules terundi melawan Manchester City di babak 16 Besar Liga Champions.

0 komentar :

Posting Komentar