Senin, 17 November 2014

Wenger: Melatih Prancis Sedikit Buang-buang Waktu




RAJAVIP - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa dirinya beberapa kali mendapat tawaran untuk melatih tim nasional Prancis. Tapi dia menolak karena menilai pekerjaan itu hanya buang-buang waktu.

Sejak memulai karier melatihnya di tahun 1984, Wenger selalu menukangi klub. Kini bersama Arsenal, Wenger sudah menjalin kerja sama selama 18 tahun.

Lewat reputasinya sebagai salah satu manajer kenamaan di Premier League, Wenger beberapa kali juga mendapat tawaran untuk melatih timnas Prancis. Dia sempat dikait-kaitkan dengan Les Bleus ketika Raymond Domenech dan Laurent Blanc meninggalkan kursi kepelatihan timnas masing-masing di tahun 2010 dan 2012.

Wenger pun tak menampik jika dirinya pernah mendapat tawaran untuk melatih timnas Prancis. Namun pria yang kini berusia 65 tahun itu mengaku tak tertarik untuk menukar pekerjaan rutinnya dengan tugas di timnas yang hanya berlangsung di level internasional.

"Saya punya kesempatan untuk menjadi pelatih Prancis beberapa kali," ungkap Wenger kepada beIN Sports seperti dikutip ESPN.

"Sebagai pelatih Prancis, hanya ada dua hal menarik: Piala Dunia dan Piala Eropa. Sisanya sedikit buang-buang waktu," katanya menambahkan.

Prancis kini ditangani oleh Didier Deschamps. Eks pelatih Marseille itu menggantikan Blanc yang mundur usai Piala Eropa 2012.

0 komentar :

Posting Komentar