Jumat, 14 November 2014

Del Bosque: Tak Ada Alasan untuk Tak Percaya Fabregas dan Costa






RAJAVIP - Vicente del Bosque menanggapi kritik Sergio Ramos soal absennya Diego Costa dan Cesc Fabregas dari tim nasional Spanyol. Entrenador Spanyol itu sama sama sekali tak meragukan komitmen kedua pemainnya itu.

Fabregas dan Costa tak akan memperkuat Spanyol di dua laga internasional di bulan November ini. Dua penggawa Chelsea itu sama-sama harus menepi karena mengalami cedera.

Persoalan ini sempat mengundang kritik dari Ramos kendati belakangan dia mengklarifikasinya. Bek Real Madrid itu menilai seharusnya pemain punya komitmen yang sama, baik untuk klub maupun timnas.

Del Bosque tak masalah dengan komentar Ramos soal absennya Costa dan Fabregas. Namun Del Bosque menegaskan bahwa dirinya percaya sepenuhnya pada Costa dan Fabregas.

"Seluruh dunia bisa punya opininya masing-masing tapi kami harus membuat keputusan. Kita ada di era kepercayaan pada pemain yang sudah banyak memberi pada kami. Saya tidak punya alasan untuk tak percaya mereka," sahut Del Bosque seperti dilaporkan Marca dan dikutip Football Espana.

"Jika pemain tidak datang ke sini karena tidak fit, mereka tidak fit. Saya tidak punya alasan untuk tidak percaya mereka. Tidak ada keinginan untuk merugikan siapapun."

"Otoritas kami menunjukkan hal lain, tidak hanya mencoret atau memanggi pemain. Saya percaya sepenuhnya pada pemain. Saya tidak akan membodohi diri sendiri dengan mengatakan seorang pemain tidak fit ketika mereka tidak seperti itu," katanya.

Spanyol akan menghadapi Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 15 November mendatang. Tiga hari berselang, La Furia Roja akan menghadapi juara dunia, Jerman, dalam laga persahabatan.

0 komentar :

Posting Komentar