Sabtu, 15 November 2014

Piala Afrika 2015 Digelar di Equatorial Guinea

www.rajavip.com - Teka-teki tentang tempat penyelenggaraan Piala Afrika 2015 akhirnya terjawab. Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) menunjuk Equatorial Guinea sebagai tuan rumah untuk menggantikan Maroko.

Awalnya Piala Afrika 2015 akan digelar di Maroko, 17 Januari-8 Februari mendatang. Tapi, Maroko meminta pelaksanaan turnamen ditunda lantaran mereka mengkhawatirkan penyebaran penyakit Ebola.

Permintaan Maroko tersebut tak dikabulkan oleh CAF. CAF menegaskan bahwa turnamen harus berjalan sesuai jadwal semula. Mereka pun mencari tuan rumah pengganti sekaligus mendiskualifikasi Maroko dari turnamen.

CAF akhirnya memercayakan penyelenggaraan Piala Afrika 2015 kepada Equatorial Guinea. Equatorial Guinea adalah tuan rumah Piala Afrika 2012 bersama Gabon. Tapi, kali ini mereka akan jadi tuan rumah tunggal.

Sebagai tuan rumah, Equatorial Guinea secara otomatis lolos ke putaran final Piala Afrika 2015. Mereka akan menggelar turnamen di empat venue. Undian untuk putaran final akan dilakukan di ibukota negara tersebut, Malabo, pada 3 Desember mendatang.

0 komentar :

Posting Komentar