Rabu, 22 Oktober 2014

Sir Alex: Bukan Salahku Jika MU Terpuruk di Era Moyes



RAJAVIP - Sir Alex Ferguson boleh dibilang turut bertanggung jawab atas penampilan buruk Manchester United musim lalu. Tapi Sir Alex menepis anggapan itu karena penunjukkan David Moyes bukan keputusannya seorang diri.

Moyes ditunjuk jadi manajer baru 'Setan Merah' usai Fergie menuntaskan 26 tahun kariernya di klub tersebut. Alasan Fergie menunjuk Moyes karena kompatriotnya asal Skotlandia itu biasa menangani tim dalam waktu jangka panjang.

Selama 11 tahun menangani Everton, Moyes dipuji karena mampu menyulap The Toffees jadi salah satu kuda hitam di Premier League.

Tapi ada daya karena Moyes hanya bisa menuntaskan 10 bulan dari total lima tahun kontraknya bersama MU, setelah dia dipecat di bulan April lalu karena serangkaian hasil buruk yang dituai Wayne Rooney dkk.

Fergie pun jadi orang pertama yang ditunjuk atas pencapaian buruk Moyes itu karena dia disebut-sebut sebagai orang yang memilih Moyes sebagai penerusnya.

Tapi Fergie tak mau disalahkan sendiri karena toh penunjukkan Moyes juga melewati persetujuan petinggi klub. Selain itu Fergie juga menilai Moyes tak mampu menanggung beban sebagai manajer klub sebesar MU.

"Dia tidak sadar betapa besarnya United sebagai sebuah klub," ujar Fergie dalam edisi terbaru autobiografinya.

0 komentar :

Posting Komentar