Kamis, 23 Oktober 2014

Fergie Turut Senang Arsenal Juara Piala FA Musim Lalu



RAJAVIP - Musim lalu Arsenal berhasil menuntaskan puasa gelar mereka dengan menjuarai Piala FA. Keberhasilan Arsene Wenger itu pun disebut bikin senang eks manajer rivalnya Sir Alex Ferguson.

Mengalahkan Hull City 3-2 di final Piala FA Mei kemarin, Arsenal pun akhirnya mendapatkan trofi pertama mereka dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.

Trofi yang juga sudah melepas beban di pundak Wenger yang selama periode tersebut mendapat kritik keras dan tak jarang masa depannya dispekulasikan.

Maka wajar jika sukses memenangi Piala FA tersebut disambut suka cita oleh seluruh pemain dan tentunya fans. Tapi ada satu orang juga yang turut berbahagia atas pencapaian Wenger itu.

Dia adalah Fergie, eks manajer Manchester United, yang selama kariernya kerap bersitegang dengan Wenger di dalam lapangan. Dalam autobiografi terbarunya, Fergie menuturkan hal tersebut.

"Semua orang turut senang atas keberhasilannya memenangi Piala FA. Saya sebenarnya berharap Steve Bruce yang menjadi juara bersama Hull karena dia adalah salah satu pemain saya; tapi Anda juga punya perasaaan spesial untuk Arsene, terkait tekanan yang didapatnya karena puasa gelar selama 9 tahun," tutur Fergie seperti dikutip Mirror.

Selepas Fergie pensiun tahun lalu, Wenger adalah manajer terlama di Premier League yang sudah memasuki musim ke-18 bersama The Gunners. Apakah Wenger bisa mengikuti jejak Fergie yang menjadi manajer MU selama dua dekade lebih?

"Apa yang lakukan itu sudah menjadi sebuah sejarah. Anda tidak akan melihat lagi seseorang menangani satu klub selama 26 tahun. Meski saya harus katakan bahwa rezim Arsene Wenger di Arsenal pantas disanjung. Dia menjalaninya dengan sangat baik," lanjut Fergie.

0 komentar :

Posting Komentar