Kamis, 18 September 2014

Hat-trick Brilian Brahimi


Agen Betting Terpercaya - FC Porto berpesta enam gol tanpa balas saat menjamu BATE Barisov di Liga Champions. Satu nama yang jadi sorotan dalam kemenangan itu adalah Yacine Brahimi, yang membuat tiga gol brilian dengan aksi-aksi individunya.

Gol pertama Brahimi datang saat pertandingan baru berjalan lima menit. Menusuk masuk sendirian ke kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri saat tinggal berhadapan dengan kiper. Meski dari sudut sempit, sepakan keras Brahimi sukses menjebol gawang BATE.

Di menit 32 Brahimi kembali membuat gol dengan cara yang spesial. Mengandalkan kecepatan kakinya dia memperdaya tiga pemain belakang BATE sebelum menuntaskan aksi individunya dengan tendangan keras kaki kanan.

Gol ketiga pesepakbola 24 tahun itu lahir di menit 56, kali ini tercipta lewat kelihaiannya mengeksekusi tendangan bebas. Bola sepakannya dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper.

Situs statistik Infostrada mencatat, Brahimi menjadi pemain Afrika keempat yang pernah mencetak hat-trick di kompetisi Liga Champions, setelah Didier Drogba (2 kali), Samuel Eto'o (2), dan Yakubu Aiyegbeni.

Kecuali pendukung Porto, mungkin tidak banyak yang mengenal siapa Brahimi. Faktanya pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memang belum punya nama besar. Dia memang berulang kali jadi pilihan masuk timnas Prancis untuk kelompok U-16 sampai U-21, namun karena peluang masuk tim senior Les Bleus kecil dia akhirnya memilih membela Aljazair.

Brahimi memulai karier profesionalnya di Rennes. Namun dia selama di sana dia lebih sering dipinjamkan yakni masing-masing ke Clermont Foot dan Granada. Dia baru dibeli Porto di awal musim 2014/2015 ini dengan banderol 6,5 juta euro. Hat-trick ke gawang BATE dinihari tadi menjadi tiga gol pertama Brahimi untuk klub raksasa Portugal itu.

"Karena ini merupakan pertandingan pertama, ini luar biasa," sahut Brahimi di Reuters.

"Ini adalah kali pertama saya bikin tiga gol. Kami bermain sangat baik dan kami harus terus berlanjut seperti ini. Saya sangat senang. Saya harus berterimakasih pada kalian semua," lanjut Brahimi.

0 komentar :

Posting Komentar