Rabu, 28 Maret 2018

Jorge Sampaoli: Timnas Argentina Bagai Ditampar!



Jorge Sampaoli merasa timnya bagai ditampar usai dibantai Spanyol lewat skor 6-1.

Timnas Argentina secara mengenaskan harus kalah 6-1 dari Spanyol dalam lawatannya ke Wanda Metropolitano, pada bentrok uji coba internasional, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Kekalahan ini jadi yang terbesar buat Argentina sejak dihajar Bolivia lewat skor identik pada 2009 silam. Pelatih Tim Tango, Jorge Sampaoli, tak pelak dibuat frustrasi dengan hasil tersebut.

Juru taktik berkepala plontos itu merasa tim asuhannya bagai ditampar dan menegaskan performa memalukan itu tak boleh terjadi di Piala Dunia 2018 esok.

"Kami harus mengambil alih permainan ini, hal-hal ini tidak dapat terjadi pada kami di Piala Dunia. Spanyol telah menampar kami, kami harus tetap bekerja keras," ujar Sampaoli, seperti dikutip AS.

"Saya harus mempersiapkan pertandingan dengan baik dan memutuskan. Anda harus menyelesaikan masalah emosional. Di babak kedua, Spanyol merebut permainan kami dengan menyerang langsung. Gol yang sangat cepat datang dan itu membuat perbedaan dalam hasil akhir.

"Hasil akhinya menjelaskan bahwa kami perlu mengambil hikmah dari pertandingan ini untuk menyusun skuat final dan tetap bekerja sehingga hal-hal seperti ini tidak terjadi di Piala Dunia esok.

"Tujuannya adalah untuk membuat tim bermain lebih banyak dengan bola, kami belum memiliki aspek pertahanan untuk mencapai keseimbangan dan soliditas yang kami harapkan," tandasnya kesal.


0 komentar :

Posting Komentar