Kamis, 08 Februari 2018

Tiemoue Bakayoko Yang Kian Tenggelam Di Chelsea



Diharapkan mampu menutup kepergian Matic, Bakayoko malah jadi titik lemah untuk Chelsea dan berulang kali jadi bulan-bulanan klub lawan.

Pucuk gunung es. Mungkin itulah analogi yang paling pas untuk mendeskripsikan kartu merah Tiemoue Bakayoko ketika Chelsea kalah 4-1 dari Watford, Selasa (5/2) dini hari WIB lalu.

Dilihat dengan mata telanjang, dua pelanggaran ceroboh Bakayoko yang berujung dua kartu kuning tampak sebagai kesalahan utama sang gelandang. Adapun masalah yang dimiliki oleh bintang Prancis itu jauh lebih besar dan mendalam – baik yang terlihat maupun tidak.

Ketika datang dari AS Monaco dengan tebusan £40 juta di musim panas lalu, Bakayoko sebenarnya diharapkan mampu menutup lubang yang ditinggalkan Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United. Namun yang didapatkan oleh The Blues bukanlah pengganti sepadan, melainkan bencana.

Mari kita mulai penjelasannya dari 30 menit performa Bakayoko di Vicarage Road. Watford sudah jelas menyasar eks pemain Monaco itu sebagai kelemahan laskar London. Berkali-kali serangan berawal dari sana, begitu pula tekanan tanpa bola. Hebatnya, apa yang terjadi justru sesuai keinginan The Hornets, Baka berkali-kali kehilangan bola dan menjadi titik awal serangan balik nan mematikan.

Pemain berusia 23 tahun itu tak mampu konsisten dalam melakukan umpan, mengontrol bola, atau tekel sekalipun. Nyaris tidak ada tindakan yang menguntungkan Chelsea salaam 30 menit penampilannya di markas The Hornets. Ketika wasit Mike Dean mengusirnya, lengkap sudah penampilan malapetakanya bersama The Blues.

Aksi ceroboh itu mungkin layak merangkum total 35 penampilannya berseragam Chelsea. Itu adalah gunung es, kulminasi dari deretan performa buruk Bakayoko. Pemuda Prancis itu benar-benar tak punya kesadaran taktik dan bukannya mendukung N’Golo Kante, ia malah lebih sering membebaninya.

Memang, performa Bakayoko sempat mengundang aplaus ketika Monaco melajut ke semi-final Liga Champions. Namun kesuksesan itu lebih disebabkan oleh performa kolektif skuat Leonardo Jardim plus kekuatan fisik murni Bakayoko.

Tanda-tanda buruknya pemahaman taktik Baka sudah terlihat pada laga Monaco kontra Juventus. Ketika klub Prancis itu kalah 2-0 di leg pertama, Baka jadi titik lemah timnya. Jardim tentu memberi tugas anak buahnya itu untuk menjadi gelandang bertahan dan menutup daya gedor Paulo Dybala. Bukannya membungkam, ia malah memberi ruang kreasi untuk striker muda Argentina itu di Stade Louis II.

Banyak yang mengatakan pemain Prancis itu hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Tetapi jujur saja, perkaranya bukan soal kurangnya adaptasi atau tidak. Bakayoko tidak memiliki atribut taktik dan teknik yang dibutuhkan untuk menyatu dengan skuat Antonio Conte. Frank Lampard menunjukkan hal itu dengan jelas ketika Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool.

“Ketika Anda adalah seorang gelandang Chelsea, pergi ke Liverpool, Anda harus paham bahwa Anda tak bisa memengaruhi pertandingan ketika menguasai bola setiap waktu,” komentar Frank Lampard usai penampilan payah Bakayoko di Anfield tahun lalu.

“Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah ‘selalu ada’ tanpa bola, menutup pergerakan orang, dan ketika Anda mengawalnya, Anda tak cuma menguntungkan diri Anda, Anda membantu orang di sebelah Anda, Anda membuat umpan semakin sulit diciptakan – dan hari ini ia tak melakukannya.”

“Ia terlalu lambat dalam bergerak, ia membiarkan orang lain jalan duluan dan melakukan operan sesuai keinginan mereka. Tidak ada hal yang bisa Anda gunakan untuk mencari alasan dalam hal ini,” pungkas legenda The Blues itu.

Seringkali, sepakbola modern terlalu mengagungkan kualitas fisik seorang pemain, tapi kasus Bakayoko seharusnya jadi pelajaran. Keunggulan fisik saja tidak cukup untuk sukses di Liga Primer Inggris. Minimnya kecerdasan taktik dan kemampuan teknik turut menentukan. Ketika tiga skill itu tak dimiliki, tak seharusnya Anda bermain untuk juara bertahan Inggris.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4 / DC2F9C02
Whatsapp : 087886284341
Line : rajavipbet
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar