Selasa, 23 Januari 2018

MAMPUKAH BARCELONA TAK TERKALAHKAN SAMPAI AKHIR MUSIM?

Gol Lionel Messi Real Madrid Barcelona El Clásico LaLiga 23122017


La Liga sudah lebih dari separuh musim bergulir, namun Barcelona kian tak terkejar dan masih belum menelan kekalahan.

Sehebat apa pun sebuah tim, kekalahan adalah hal yang tidak terhindarkan. Di setiap musim, tim-tim top tersebut hampir pasti akan merasakan pahitnya dibekap lawan. Namun jika mereka mampu mengakhiri musim tanpa satu pun kekalahan, maka kita sedang membicarakan fenomena unik.

Faktanya, hanya segelintir klub di Eropa yang bisa mencatatkan prestasi langka ini. Arsenal di Liga Primer Inggris 2003/04 menjadi yang terpopuler dalam tema ini. The Invincible. Begitu julukan untuk menggambarkan betapa tak tersentuhnya skuat Arsene Wenger kala itu.

Arsenal ternyata bukan tim Inggris pertama yang membikin catatan spesial ini. Ketika edisi perdana Liga Inggris bergulir jelang akhir abad ke-19, Preston North End langsung menjadi tim invincible pertama sepanjang sejarah sepakbola!

Kembali ke era modern, ada Juventus yang sukses mencaplok Scudetto tanpa terkalahkan di musim perdana Antonio Conte bertugas. Tahun lalu, Celtic berhasil melakukan torehan serupa di Skotlandia. Kendati tidak selamanya berujung pada raihan titel liga, raihan invincible ini tetap menjadi sesuatu yang membanggakan.

Nah, di musim ini, Barcelona punya peluang besar untuk masuk ke dalam jajaran elite tersebut. Menyaksikan performa mereka di La Liga Spanyol 2017/18, rasanya cukup mudah untuk membayangkan Lionel Messi dkk. bisa mengukir catatan tak terkalahan ini.

Hingga jornada 20, Barcelona sudah meraih 17 kemenangan dan tiga hasil seri. Hal ini membuat Barca seperti berlari sendiri di puncak klasemen, unggul 11 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid dan sudah berjarak 19 poin dari juara bertahan sekalgius seteru abadi Real Madrid di peringkat empat.

Sejumlah rintangan sulit pun sudah mereka lewati di La Liga musim ini. Bulan lalu, Blaugrana sukses menggilas Madrid 3-0 di Santiago Bernabeu. Pekan lalu, Barcelona akhirnya menaklukkan Anoeta, stadion milik Real Sociedad yang selalu menjadi batu sandungan sejak 2007. Paling gres, Barca sukses melumat tuan rumah Real Betis 5-0 pada Minggu (21/1).
Laga di sisa musim yang paling mungkin menghadirkan kekalahan barangkali terjadi saat mereka menghadapi Madrid dan Atletico. Namun, Barcelona boleh optimistis karena laga melawan duo klub ibu kota itu bakal dilangsungkan di Camp Nou. Hadirnya Philippe Coutinho dan Yerry Mina di bursa transfer Januari sudah pasti akan membuat Barca makin sulit ditundukkan.

Jika segalanya berjalan lancar sampai Mei mendatang, maka Barcelona di musim debut Ernesto Valverde berpeluang mengikuti jejak Athletic Bilbao dan Madrid yang sukses menyudahi Liga Spanyol tanpa kekalahan pada tahun 1930-an silam.

Musim ketika Barcelona paling dekat mencapai status invincible terjadi di musim kedua Pep Guardiola melatih. Kala itu, Barca yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic cuma sekali kalah di La Liga 2009/10 dan berhasil menjadi kampiun. Apakah Barcelona mampu memperbaiki rekor tersebut di musim ini?

Jawabannya akan tersaji di sisa 18 laga ke depan. Namun yang jauh lebih penting adalah Valverde harus bisa memastikan timnya tetap bertengger di puncak tabel hingga menjadi juara di akhir musim. Tanpa usah memedulikan embel-embel invincible.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4 / DC2F9C02
Whatsapp : 087886284341
Line : rajavipbet
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar