Kamis, 28 Desember 2017

ALAN SHEARER: HARRY KANE LAYAK PERKUAT BARCELONA ATAU REAL MADRID



Setelah rekornya dipecahkan oleh Kane, Shearer menilai striker Spurs itu pantas mendapatkan panggung yang lebih besar.

Legenda sepakbola Inggris Alan Shearer meyakini bintang Tottenham Hotspur Harry Kane layak mendapatkan tempat di skuat Barcelona atau Real Madrid menyusul performa gemilangnya dalam satu tahun terakhir.

Kane baru saja mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Hat-trick yang dicetaknya dalam kemenangan 5-2 atas Southampton pada Boxing Day (26/12) membuat catatan golnya di Liga Primer sepanjang 2017 menjadi 39 gol, mengalahkan rekor sebelumnya milik Shearer (36 gol).

Kane bahkan menjadi pemain tersubur Eropa di 2017 jika menghitung torehan golnya di level klub dan timnas dengan menyentuh 56 gol, melampaui catatan milik Lionel Messi (54) dan Cristiano Ronaldo (53).

Tak ayal, penyerang internasional Inggris ini mendapat sanjungan tinggi dari Shearer. Kane juga disarankan Shearer untuk pindah ke klub yang lebih besar, seperti Barca atau Madrid, jika Spurs tak mampu menggaransinya gelar.

“Percaya pada saya, dia juga bisa mencetak banyak gol bersama Barcelona dan Real Madrid,” tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun.

“Tottenham tentu tidak ingin pindah ke stadion baru tanpa bintang terbesarnya. Tapi, jika mereka tidak memenangi apa pun dalam dua tahun ke depan, Kane bisa saja membuat keputusan besar [dengan meninggalkan Spurs]. Klub peminat sudah mengantre dan menyiapkan dana besar untuknya.”

“Faktor yang paling menentukan adalah fakta bahwa Spurs adalah klub yang dicintainya. Saya memahami betapa berartinya bisa bermain untuk klub dari kota Anda sendiri dan loyal kepada mereka,” imbuhnya.

0 komentar :

Posting Komentar