Senin, 20 November 2017

MAURIZIO SARRI BELA TAKTIK GIAN PIERO VENTURA SOAL LORENZO INSIGNE



Sarri menanggapi gol Insigne ke gawang Milan yang terjadi beberapa hari setelah ia ditepikan oleh Ventura di timnas Italia

Banyak analis menyebut kegagalan Italia melangkah ke Piala Dunia 2018 disebabkan karena blunder taktik Gian Piero Ventura dengan tidak menurunkan Lorenzo Insigne dalam play-off kontra Swedia.
Insigne, yang di musim ini tampil produktif bersama Napoli, hanya turun sebagai pemain cadangan dalam leg pertama dan diposisikan Ventura sebagai gelandang sentral. Sang penyerang sayap bahkan tidak diturunkan sama sekali dalam leg kedua.

Tanpa Insigne, Italia kalah agregat 1-0 dari Swedia, tersingkir dari Piala Dunia untuk pertama kali sejak 60 tahun terakhir, dan Ventura sendiri akhirnya dipecat.

Beberapa hari setelah tragedi memalukan itu, Insigne mampu menunjukkan taringnya. Dalam grande partita kontra AC Milan, Sabtu (18/11), Insigne mencetak gol pembuka untuk membawa Napoli menang 2-1 guna memantapkan diri di puncak klasemen Serie A Italia.

Meski demikian, pelatih Napoli Maurizio Sarri menilai jika gol dari Insigne itu tidak serta merta membuktikan bahwa Ventura layak dikambinghitamkan seorang diri atas kegagalan Italia.

“Saya tentu tidak akan mencadangkan Insigne [jika saya menjadi pelatih Italia]. Tetapi setiap pelatih memiliki pengalaman dan filosofinya sendiri. Dalam hal ini, Ventura selalu bermain dengan dua striker,” kata Sarri kepada Mediaset Premium selepas laga kontra Milan.

“Saya tidak suka dengan cara media menghabisi Ventura, karena jika terjadi kekalahan semacam itu, kesalahan harus dibagi bersama dan tidak mengambinghitamkan satu orang saja,” imbuh pelatih berusia 58 tahun itu.

Sarri sendiri dipandang sebagai calon suksesor Ventura di samping kandidat lain seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Massimiliano Allegri, hingga Luciano Spalletti. Namun, Sarri langsung menampik wacana itu. “Saya masih menikmati melatih tim ini. Kami bermain sangat baik dan semoga bisa meraih sesuatu di akhir musim,” serunya.

Sementara itu, Insigne mengaku tidak mempermasalahkan keputusan Ventura yang menepikannya.
Berbicara selepas menginspirasi kemenangan atas Milan, Insigne berujar, “Saya tidak suka kontroversi. Saya menerima keputusan pelatih. Saya sedih karena Italia gagal ke Piala Dunia, bukan karena saya tidak bermain.”

Di musim ini, Insigne sudah mengemas tujuh gol dari 19 penampilan di semua kompetisi bersama Partenopei.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar