Kamis, 26 Oktober 2017

Buffon Siap Pensiun Jika Juventus Tak Juara Liga Champions Musim Ini

Buffon Siap Pensiun Jika Juventus Tak Juara Liga Champions Musim Ini

RajaVIP - Pernyataan mengejutkan datang dari kiper andalan Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Pemain berusia 39 tahun ini berencana pensiun jika Juventus tidak meraih gelar juara di Liga Champions.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports Italia. "Ini musim terakhirku bermain dan saya sangat yakin dengan pilihan itu," ujar pemain yang baru saja meraih predikat Kiper Terbaik Tahun 2017 versi FIFA pada Senin (23/10) lalu.

"Bermain satu atau dua tahun lagi tidak akan menambah atau mengurangi pencapaian yang telah saya raih selama ini," tambahnya.

Buffon memulai karirnya bersama Juventus sejak tahun 2001 setelah sebelumnya memperkuat Parma. Bersama tim berjuluk "La Vecchia Signora" itu, Buffon meraih sepuluh gelar Liga Italia, empat trofi Piala Italia dan sekali jawara di Piala UEFA.

Namun, jika Juventus berhasil menjuarai Liga Champions musim ini, Buffon siap keluar dari masa pensiun guna berlaga di Piala Dunia Antarklub.

"Saya tetap bermain jika Juventus memenangi Liga Champions musim ini. Dari situ, saya dan (Wojciech) Szczesny bisa berganti-gantian menjadi starter di ajang Piala Dunia Antarklub."

"Tapi, saya pikir dengan kiper seperti dia di bawah mistar gawang, adalah hal normal jika saya memilih untuk menepi," pungkasnya.

Menjuarai kompetisi antarklub Eropa rupanya menjadi obsesi tersendiri bagi Buffon. Juventus memang berhasil mencapai babak final Liga Champions sebanyak dua kali dalam tiga tahun terakhir (musim 2014-15 dan 2016-17). Namun semuanya berakhir dengan kekalahan, berturut-turut dari Barcelona dan Real Madrid.

Boleh saja Buffon pensiun di level klub dahulu, tapi Timnas Italia masih mengandalkannya. Tim "Gli Azzurri" (jika berhasil mengalahkan Swedia di babak play-off) dipastikan tetap membawanya ke Piala Dunia yang berlangsung di Rusia tahun depan.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com

0 komentar :

Posting Komentar