Senin, 05 Juni 2017

Laporan Pertandingan: Belanda 5-0 Pantai Gading

Selebrasi Belanda


Belanda kembali memetik kemenangan dalam laga uji coba dengan meluluhlantakkan Pantai Gading lima gol tanpa respons.

Sepasang torehan tak terduga dari Joel Veltman mewarnai pesta Belanda lima gol tanpa balas atas Pantai Gading dalam laga uji coba di De Kuip.

Bek Ajax ini tak pernah sebelumnya mencetak gol bagi timnas. Tapi di pertandingan ini, sang defender menunjukkan kelasnya dengan mengemas dwigol cemerlang.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Belanda polesan Dick Advoocat jelang laga kualifikasi Piala Dunia kontra Luxembourg, Jumat depan. Oranje saat ini duduk di posisi keempat Grup A dengan perolehan tujuh poin dari lima laga.

Di laga nanti skuat Advoocat tak boleh lagi tersandung apabila mereka masih menatap kesempatan untuk beranjak ke putaran final kompetisi empat tahunan itu di Rusia.

Jalannya Pertandingan

Belanda langsung membuka skor sesaat sebelum laga menginjak seperempat jam. Veltman dengan cerdik memposisikan diri di waktu yang tepat untuk menyambut corner Memphis Depay. Gawang yang dikawal Badra Sangare pun jebol.

Di menit ke-32, Belanda mendapatkan hadiah penalti setelah barisan belakang tim tamu membuat pelanggaran di area terlarang. Arjen Robben yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Hanya berjarak empat menit, keunggulan anak-anak Advoocat bertambah menjadi tiga bola. Kembali Veltman mengulangi situasi pertama: menerima umpan corner Arjen Robben dan sang bek menuntaskannya dengan apik.

Keunggulan marjin tiga gol bagi Belanda ini bertahan sampai masing-masing tim memasuki ruang istirahat.

Di 45 menit kedua, permainan Belanda kian meningkat. Tak ada tanda-tanda puas meski sudah mencipta gelontoran tiga gol. Memasuki menit ke-69, gawang Pantai Gading kembali ternodai.

Kali ini Vincent Janssen sukses menemukan Davy Klaassen, yang melanjutkannya dengan mencetak gol keempat bagi tuan rumah. Belanda masih belum puas dengan keungglan empat bola.

Jika tadi menjadi kreator, kini Janssen tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor di 15 menit tersisa. Dia memaksimalkan boal rebound hasil tembakan keras Georginio Wijnaldum.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 5-0 bertahan untuk kemenangan fantastis Belanda.


0 komentar :

Posting Komentar