Rabu, 03 Februari 2016

Salah dan El Shaarawy Bawa Roma Kandaskan Sassuolo























rajaVIP  -  Reggio Emilia - AS Roma pulang dari lawatan ke Sassuolo dengan kemenangan 2-0. Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy menjadi penentu kemenangan lewat gol-golnya.

Bertandang ke Mapei Stadium, Rabu (3/2/2016) dinihari WIB, Roma langsung menurunkan penyerang anyarnya, Diego Perotti di lini depan untuk diapit Salah dan El Shaarawy. Start cemerlang dijalani Giallorossi saat langsung unggul di menit ke-11 melalui sepakan melengkung Salah.

Skor 1-0 bertahan sampai jeda. Keunggulan Roma lantas membuat tuan rumah tampil lebih berani menekan, meski kesulitan masuk ke kotak penalti. Sassuolo pun mencoba mencari jalan lewat tendangan-tendangan dari luar kotak penalti yang juga mampu diredam Roma.

Sebuah kesempatan apik datang untuk tuan rumah di menit ke-87, saat wasit menghadiahkan penalti menyusul pelanggaran Radja Nainggolan terhadap Lorenzo Pellegrini. Tapi eksekusi Domenico Berardi melambung.

Nainggolan sendiri mendapatkan kartu merah karena pelanggaran itu. Tapi Roma justru mampu mencuri gol di masa injury time. Memanfaatkan kesalahan bek Sassuolo, Perotti mencuri bola di sisi kanan dan mengoper ke El Shaarawy di tengah kotak penalti. Bola dituntaskan El Shaarawy ke dalam gawang.

Kemenangan ini membawa Roma sementara naik ke peringkat empat Liga Italia dengan nilai 41 dari 23 pekan. Posisi mereka masih bisa berubah andai Inter Milan --juga mengoleksi 41 poin-- memenangi laga tengah pekan ini. Sedangkan Sassuolo tertahan di urutan tujuh dengan 33 angka.

Jalannya Pertandingan

Roma lebih dahulu mendapatkan ancaman serius, tepatnya di menit keempat. Sepakan jarak jauh Nicola Sansone deras menuju ke gawang, namun Wojciech Szczesny dalam posisi siap menghalau bola.

Di menit ke-11, Roma memetik keunggulan. Salah menerima bola dari Miralem Pjanic di kanan, berlari memotong ke tengah, lalu melepaskan sepakan melengkung dari depan kotak penalti yang berakhir di pojok kiri atas gawang Andrea Consigli.

Roma terus mempertahankan tekanannya lewat penguasaan bola. Kembali lewat kanan mereka menusuk di menit ke-26. Maicon merangsek, lalu mencoba melepaskan sepakan dari sudut sempit dan ditepis oleh Consigli.

Dua menit berselang, Sassuolo balas mengancam. Dari sisi kanan bola umpan silang diarahkan ke depan gawang dan disambut sepakan. Beruntung bagi Roma penjagaan ketat dari Maicon membuat tendangan tak dilakukan sempurna dan hanya melebar.

Sebuah kesempatan apik dari serangan balik diciptakan Roma di menit ke-32. Maicon dari belakang berlari menuju sepertiga akhir, bertukar umpan dengan Salah, lalu merangsek ke dalam kotak penalti. Maicon mengakhiri aksinya dengan sepakan mendatar, tapi cuma melenceng sedikit di kanan gawang.

Kombinasi Salah dan El Shaarawy menghasilkan kans untuk Roma tak lama berselang. Operan Salah dari kanan disambut sontekan El Shaarawy di depan gawang. Tapi penjagaan ketat membuat sepakannya tak sempurna dan bola cuma melenceng.

Sassuolo tak tinggal diam. Di menit ke-37 Domenico Berardi melakukan percobaan dari luar kotak penalti dan cuma melenceng sedikit ke kanan.

Semenit kemudian, giliran Marcello Trotta berniat menguji Szczesny dari luar kotak penalti. Kali ini tendangannya dinetralkan oleh kiper Roma tersebut. Skor tak berubah di sisa waktu babak pertama.

Roma membuka babak kedua dengan mendapatkan tekanan. Upaya Sansone dari luar kotak penalti bisa ditahan Szczesny.

Roma merespons melalui pemain anyarnya, Diego Perotti di menit ke-52. Tapi tendangannya masih melesat tipis ke kiri gawang.

Sebuah percobaan dari Berardi menit ke-52 nyaris berakhir dengan gol. Tapi Szczesny masih sigap menepis bola keluar.

Tiga menit kemudian, Roma kembali menekan. Menerima operan dari Pjanic, Salah menusuk dan melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Bisa diamankan Consigli.

Sassuolo mulai lebih berani menyerang di babak kedua ini. Berardi kembali mendapatkan kans di menit ke-69, meski juga masih mampu dikandaskan barisan pertahanan Roma.

Dari sebuah sepak pojok di menit ke-81, Roma nyaris menambah keunggulan. Bola lambung jatuh di kaki El Shaarawy di sisi kiri di dalam kotak penalti, lalu diakhiri dengan sepakan keras. Consigli terbang untuk menepis bola di pojok kiri atas.

Di menit ke 84, William Vainqueur melakukan percobaan dari sisi kanan di dalam kotak penalti menyambut umpan Norbert Gyomber. Bisa diamankan oleh Consigli.

Semenit kemudian, Sassuolo yang gantian mengancam melalui Francesco Acerbi dan mampu diantisipasi Szczesny. Berikutnya Paolo Cannavaro melakukan upaya dari luar kotak penalti dan masih melebar.

Di menit ke-87, Roma dihukum penalti setelah Radja Nainggolan melanggar Lorenzo Pellegrini. Nainggolan pun menerima kartu merah. Beruntung bagi Roma, eksekusi Berardi mengenai mistar dan melambung ke atas.

Di masa injury time, Roma justru menambah gol. Kesalahan bek Sassuolo saat mengontrol bola membuat Perrotti mencuri penguasaan dan merangsek di sisi kanan. Dia kemudian mengoper ke El Shaarawy yang berlari di tengah dan langsung menyepak bola ke dalam gawang. Laga berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Biondini (Pellegrini 67), Magnanelli, Duncan (Politano 83); Berardi, Trotta (Falcinelli 65), Sansone

Roma: Szczesny; Maicon (Emerson 79), Rudiger, De Rossi (Gyomber 43), Zukanovic; Pjanic (Vainqueur 62), Keita; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Perotti
(raw/nds)

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com


0 komentar :

Posting Komentar