Minggu, 24 Januari 2016

Riechedly Bazoer: Gol Cepat, Perlakuan Rasial, dan Masa Depannya yang Cerah

Riechedly Bazoer: Gol Cepat, Perlakuan Rasial, dan Masa Depannya yang CerahRajaVip - Minggu lalu secara mengejutkan pemain muda Ajax, Riechedly Bazoer, menerima perlakuan rasial dari suporter tim lawan. Minggu ini ia menorehkan sebuah rekor gol cepat.

Pada pertandingan Liga Belanda pekan ke-19 hari Sabtu (23/1/2016) kemarin, Bazoer menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk membawa Ajax mengungguli tamunya, Vitesse Arnhem, 1-0. Gol tersebut dibuat Bazoer hanya 26 detik setelah kickoff.

Ia memanfaatkan bola liar di kotak penalti Vitesse, dari sebuah kemelut yang berasal dari sebuah umpan silang Mitchell Dijks. Dalam posisi bebas Bazoer dengan tenang menceploskan bola ke gawang Eloy Room.

Golnya itu tercatat sebagai gol tercepat Ajax di Eredivisie sejak Nikos Machlas membuatnya di detik ke-17, dalam pertandingan melawan Groningen pada tahun 2001.

Bazoer membuat rekor itu seminggu setelah dia mendapat perlakuan tak menyenangkan dari suporter ADO Den Haag, saat tim tersebut menjadi tuan rumah untuk Ajax. Ketika Bazoer menyentuh bola, terdengar suara-suara mirip kera dari arah penonton.

Kejadian itu memicu kejengkelan banyak pihak termasuk federasi sepakbola Belanda, KNVB, yang langsung memerintahkan supaya dilakukan investigasi soal itu, dan memastikan akan ada yang dijatuhi sanksi.

"Kejam. Saya tak bisa memercayai ini karena mereka (ADO Den Haag) juga punya banyak pemain hitam. Saya sampai bertanya ke asisten saya, Hennie Spijkerman: 'benarkah mereka mengeluarkan suara-suara hutan?' Ini tak bisa terjadi di dalam lapangan, dan sungguh kejam bahwa ini terjadi di Belanda," kata pelatih Ajax, Frank de Boer.

Pihak ADO Den Haag pun mengaku terkejut dengan ulah sebagian pendukungnya yang rasialis itu. Mereka langsung meminta maaf.

Bazoer lahir di Utrecht pada 12 Oktober 1996. Orangtuanya berasal dari Curacao, sebuah negara di Kepulauan Karibia. Dari sebuah klub lokal kecil USV Elinkwijk, Bazoer terpantau seorang pemandu bakat dari PSV Eindhoven, saat umurnya masih 9 tahun.

Setelah enam tahun menimba ilmu sepakbola di akademi PSV, Bazoer merasa tidak puas karena dijadikan bek tengah. Begitu ada kesempatan untuk mencari klub baru, Bazoer mematuhi nasihat ibunya dengan menolak ketertarikan Manchester Uited, dan memilih Ajax.

Pilihan Bazoer tak salah. Dengan segala talenta yang dia miliki, remaja setinggi 184 centimeter itu berhasil menemukan tempatnya di Ajax. Walaupun masih main di level Jong Ajax, De Boer bahkan memasukkan namanya ke dalam skuat tim untuk Liga Champions musim 2013/2014.

Setelah dirasa benar-benar siap, Ajax pun mulai memainkan dia di musim 2014/105, dan Bazoer terlibat dalam 17 pertandingan liga, dan mencetak satu gol. Ia kini bahkan telah menjadi pemain reguler – dan konon terus dipantau oleh Arsenal dan Barcelona.



"Saya melihat dia sebagai calon Patrick Vieira-nya Ajax. Dia tinggi, punya gaya bermain yang indah, dan tipikal atlet sejati. Saya sangat yakin dia akan semakin kuat dan mencapai pundaknya," demikian penilaian Alfons Groenendijk, mantan pelatihnya di Ajax Junior yang merekomendasikan Bazoer kepada De Boer.

Kini, dalam usianya yang baru 19 tahun, Bazoer bahkan sudah tiga kali dipanggil ke timas senior. Kesempatan pertamanya mengenakan jersey oranye didapat pada 13 November 2015, kala dia bermain sebagai pemain pengganti melawan Wales.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------                                                                 -------------------------

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : www.rajavip.com



Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya!

Nikamati Pelayanan Terbaik SAGAPOKER
Bonus Referral 10% Seumur Hidup
Melayani Bank BCA BNI BRI dan MANDIRI
Yahoo Messenger : cs.sagapoker@yahoo.com
Livechat :Tersedia di website kami di www.sagapoker.com
Via Hp : www.sagapoker.com
Pelayanan Tercepat Proses Deposit dan Withdraw 2Menit !

0 komentar :

Posting Komentar