Kamis, 28 Januari 2016

Kalah di Anfield, Liverpool Tetap Lolos ke Final Capital One Cup


RajaVip - Liverpool menjamu Stoke City di Anfield dalam leg kedua babak semi-final Capital One Cup, Rabu (27/1/2016) dini hari WIB. Leg pertama di Britannia Stadium sendiri berakhir dengan kemenangan Liverpool 1-0.

Kembali ke laga di Anfield, diluar dugaan Stoke unggul dengan skor 1-0 dalam 2x45 menit via gol Marko Arnautovic di masa injury time paruh pertama. Laga pun harus berlanjut ke babak extra time karena agregat kini sama kuat 1-1. Meski demikian, Liverpool akhirnya sukses menggenggam tiket ke babak final setelah menang dalam drama adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Unggul satu gol secara agregat membuat Liverpool tak gegabah untuk frontal menyerang di awal-awal laga. Ya, armada Jurgen Klopp terlihat bermain dengan cukup hati-hati. Meski begitu, sejumlah serangan – meskipun tidak terlalu berbahaya –  tetap mampu mereka lancarkan sepanjang sepuluh menit pertama permainan berlangsung.

Stoke sendiri perlahan meningkatkan intensitas serangan mereka yang diimbangi dengan penguasaan bola yang cukup dominan. Enggan kecolongan, The Reds menghadirkan perlawanan ketat melalui skema serangan cepat. Selama 20 menit laga berjalan belum tercipta peluang-peluang matang dari kedua tim.

Jonathan Walters hampir saja bisa membuka keunggulan tim tamu di menit 22 andai tembakannya usai meneruskan umpan terobosan Arnautovic tidak melebar dari gawang Simon Mignolet. Selepas momen itu, jual beli serangan terus berlanjut hingga menit 40.

Memasuki masa injury time, publik Anfield tersentak. Serangan kilat Stoke sukses membuahkan hasil ketika sontekan Arnautovic yang meneruskan umpan silang Bojan Krkic membobol gawang Mignolet. Tak lama kemudian, peluit tanda paruh pertama berakhir pun berbunyi. Skor 1-0 untuk Stoke dan agregat pun kini sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Selepas Stoke mampu menyamakan agregat, Liverpool langsung bermain lebih menyerang di awal paruh kedua. Roberto Firmino punya kans untuk menyamakan kedudukan pada menit 48, namun tembakannya dari jarak dekat dimentahkan tiang gawang.

Meski demikian, setelah itu Stoke justru kembali mengambil alih permainan dan melancarkan sejumlah serangan berbahaya yang datang secara beruntun lewat upaya Bojan, Walters hingga Peter Crouch.

Menit 62, Mamadou Sakho melakukan hadangan krusial yang menggagalkan Walters untuk melepaskan tembakan ke gawang dari jarak dekat. Setelah itu, giliran Liverpool yang mendapatkan peluang emas, tepatnya di menit 77. Sayang, Jon Flanagan yang berdiri bebas usai menerima umpan silang Alberto Moreno langsung ditutup pergerakannya di depan gawang.

Lima menit jelang akhir babak kedua, Liverpool mengklaim kalau mereka seharusnya mendapatkan penalti. Pasalnya, umpan silang yang dilepas Firmino sempat membentur tangan Erik Pieters. Namun, wasit Jon Moss menolak untuk menunjuk titik putih. Sampai peluit babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk Stoke.

Babak Extra Time

Di awal babak extra time, Liverpool langsung menggebrak lewat tembakan Firmino yang sayangnya bisa diamankan Jack Butland. Selepas itu, tekanan demi tekanan terus dilancarkan tim tuan rumah.

Cedera dialami gelandang sentral Stoke yang masuk sebahai pemain pengganti, Charlie Adam di menit ke-98. Sang gelandang kidal tak bisa melanjutkan permainan hingga harus digantikan oleh Marco van Ginkel. Gelandang muda Belanda itu punya kans untuk membawa Stoke unggul 2-0 di menit 104. Sayang, tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang. Nyaris!

Memasuki paruh kedua babak tambahan, kedua tim tetap bermain dengan ritme permainan yang sama. Tempo laga tetap cepat, namun sebenarnya minim tusukan-tusukan langsung yang mengarah ke masing-masing gawang.

Menit 113, Pieters melakukan penetrasi dari sayap kiri dan melepas crossing. Sayang, umpan silangnya gagal disambar Crouch. Sampai peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tercipta. Laga pun harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Adu Penalti

Dari tujuh eksekutor Stoke, dua di antaranya gagal menunaikan tugas dengan baik. Sepakan Crouch dan Marc Muniesa sukses dibendung Mignolet. Sementara Liverpool hanya gagal melesakkan bola sekali ke gawang Butland, yakni saat eksekusi Emre Can menerpa tiang gawang.

Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Mignolet, Flanagan/Ibe, Toure/Allen, Sakho, Moreno, Lucas, Can, Milner, Henderson/Benteke, Lallana, Firmino.

STOKE CITY: Butland; Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters; Whelan, Afellay; Walters, Bojan/Adam/Van Ginkel, Arnautovic/Shaqiri; Crouch.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------                                                                 -------------------------

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : www.rajavip.com



Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya!

Nikamati Pelayanan Terbaik SAGAPOKER
Bonus Referral 10% Seumur Hidup
Melayani Bank BCA BNI BRI dan MANDIRI
Yahoo Messenger : cs.sagapoker@yahoo.com
Livechat :Tersedia di website kami di www.sagapoker.com
Via Hp : www.sagapoker.com
Pelayanan Tercepat Proses Deposit dan Withdraw 2Menit !

0 komentar :

Posting Komentar