Sabtu, 30 Januari 2016

Atasi Rams, United Melaju ke Putaran Lima FA Cup


RajaVip - Manchester United berhasil merebut tiket putaran lima FA Cup setelah meraih kemenangan 3-1 dari Derby County di IPro Stadium. Hasil ini juga memperpanjang “nafas” Louis van Gaal untuk sementara dari ancaman pemecatan setelah kalah 0-1 dari Southampton di Premier League.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Di bayang-bayang pemecatan dan tekanan besar, Louis van Gaal menjalani laga wajib menang melawan Derby County di putaran empat FA Cup. Ia menurunkan pemain-pemain yang menjadi andalannya selama ini, dan hanya menempatkan dua pemain muda di sektor bek sayap. Mereka adalah Guillermo Varela dan Cameron Borthwick-Jackson.

Wayne Rooney dan Anthony Martial juga jadi andalan United di lini depan untuk membobol gawang tim asuhan Paul Clement.

Sementara di kubu tuan rumah. Nama-nama seperti Thomas Ince, Scott Carson, Stephen Warnock dan Chris Martin diandalkan untuk mengimbangi permainan Setan Merah yang kental dengan penguasaan bola.

Filosofi itu terbukti di 10 menit pertama laga dimulai. Di mana United menguasai bola dan mengalirkan bola dari tengah ke belakang, dan perlahan membangun serangan ke depan. Sementara Derby hanya menunggu momen dengan bertahan, dan coba merebut bola untuk melancarkan serangan balik cepat.

Permainan United pun berbuah hasil di menit 16. Rooney mencetak gol indah ke gawang Carson kala membelokkan bola setelah menerima umpan Martial. Meski sedikit berbau offside, tapi wasit tetap mengesahkan gol itu dan United unggul 1-0 dari County.

Meski bermain di IPro Stadium. Suporter tim tamu justru berteriak lebih kencang ketimbang tuan rumah, dukungan itu memotivasi para pemain United untuk mencetak lebih banyak gol dan membunuh laga.

Tapi sebelum United berhasil melakukannya. Derby yang jarang mengancam langsung membangun serangan yang efektif dan berbuah gol pada menit 37. Jacob Butterfield memberikan bola kepada George Thorne yang berlari dari lini kedua, dan tidak dikawal ketat oleh Marouane Fellaini atau Morgan Schneiderlin.

Thorne pun mampu memanfaatkan ruang terbuka di pertahanan United dan menjebol gawang David de Gea. Skor pun kini menjadi 1-1 dan suporter tuan rumah kembali bergemuruh.

Setelahnya tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor tersebut bertahan hingga jeda paruh interval pertama.

Babak Kedua

United coba mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Namun Derby yang justru memberi ancaman pertama melalui peluang Nick Blackmann dari sepakan melengkungnya dekat gawang United. Beruntung bagi United tendangannya hanya melebar.

Laga berjalan terbuka dengan kedudukan sama kuat 1-1. Dan Juan Mata nyaris membuat United kembali unggul pada menit 58. Ia menanduk bola setelah menerima umpan Jesse Lingard yang sempat terdefleksi bek lawan, bola mengarah ke kanan dan melebar tipis dari gawang Carson.

Serangan demi serangan yang dibangun United pun akhirnya berbuah gol pada menit 65. Lingard kembali mengirim bola ke dalam kotak penalti Derby, dan kali ini bukan Rooney atau Martial yang menyambut bola. Melainkan Daley Blind yang muncul dari belakang, dan mencetak gol dengan kaki kirinya. Skor kini berubah 2-1 untuk United.

Berjalan hingga menit 74. Van Gaal melakukan pergantian pertamanya dengan memasukkan Michael Carrick untuk menggantikan Schneiderlin yang dua kali kecolongan oleh pergerakan Thorne di laga ini. Carrick pun memainkan laga ke-400 di United.

Martial jadi pemain United yang paling berbahaya bagi Derby karena terus melancarkan serangan dengan kecepatannya. Ia juga gencar bergerak meski ditempatkan Van Gaal di sisi sayap permainan.

Jelang tujuh menit sebelum laga berakhir. Mata mencetak gol ketiga United dari skema serangan yang terbangun dengan baik. Bola berawal dari visi Carrick saat memberi bola kepada Martial yang melewati bek kanan Derby, dan kemudian memberi bola kepada Mata yang tidak terkawal. Skor kini jadi 3-1.

United pun dengan nyaman menguasai bola dan memperlambat tempo bermain. Serangan yang coba dibangun Derby tak menemui sasarannya hingga laga berakhir, dan United melaju ke fase berikutnya FA Cup dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Derby County: Scott Carson; Stephen Warnock, Jason Shackell, Richard Keogh, Cyrus Christie; George Thorne (Jeffrey Hendrick 77’), Nick Blackmann (Abdoul Camara 59’), Bradley Johnson (Johnnya Russell 77’), Jacob Butterfield, Thomas Ince; Chris Martin

Manchester United: David de Gea; Guillermo Varela, Chris Smalling, Daley Blind, Cameron Borthwick-Jackson; Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin (Michael Carrick 74’), Juan Mata (Ander Herrera 84’), Jesse Lingard, Anthony Martial; Wayne Rooney.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------                                                                 -------------------------

Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : www.rajavip.com



Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya!

Nikamati Pelayanan Terbaik SAGAPOKER
Bonus Referral 10% Seumur Hidup
Melayani Bank BCA BNI BRI dan MANDIRI
Yahoo Messenger : cs.sagapoker@yahoo.com
Livechat :Tersedia di website kami di www.sagapoker.com
Via Hp : www.sagapoker.com
Pelayanan Tercepat Proses Deposit dan Withdraw 2Menit !

0 komentar :

Posting Komentar