Minggu, 08 November 2015

Tanpa Ditemani Mourinho, Chelsea Takluk di Tangan Stoke


RajaVip - Stoke City menang tipis 1-0 atas juara bertahan Premier League, Chelsea, lewat gol Marko Arnautovic. Dengan demikian, Chelsea menelan tujuh kekalahan dalam 12 laga di Premier League musim ini.

Dengan hasil tersebut, Stoke kini berada di posisi ke-12 dengan koleksi nilai 16. Sementara, Chelsea berada di posisi ke-16 dengan koleksi nilai 11. The Blues hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Britannia Stadium, Minggu (8/11) dinihari WIB, Chelsea tampil tanpa didampingi manajer mereka, Jose Mourinho. Ia tidak boleh berada di bangku cadangan tim atau di tribun lantaran berkomentar pedas terhadap wasit ketika Chelsea menghadapi West Ham United. Posisi sebagai pemberi instruksi dari pinggir lapangan kemudian dilakoni oleh asistennya, Steve Holland.

Ketidakhadiran Mourinho digantikan oleh sosok "Mourinho-Mourinho palsu" di tribun. Beberapa pendukung Stoke dan juga Chelsea sengaja memakai topeng manajer asal Portugal tersebut. Bahkan ada pendukung Chelsea yang membawa spanduk vertikal yang menampilkan pose seluruh badan Mourinho --seolah-olah Mourinho berada di tribun.

Chelsea tampil dengan formasi ofensif. Pedro dan Willian dipasang di kedua sisi sayap, sementara Eden Hazard dipasang sebagai "nomor 10". Ini sedikit berbeda dari posisi Hazard biasanya, yakni sebagai gelandang serang sebelah kiri. Sedangkan Diego Costa tetap dipercaya sebagai penyerang tunggal.

Stoke memainkan Marko Arnautovic, Xherdan Shaqiri, dan Bojan Krkic di belakang Jon Walters. Shaqiri cukup rajin menusuk dan mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, tempat posnya berada.

Chelsea sendiri mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama. ESPNFC mencatat, 'Si Biru' memenangi penguasaan bola 66%. Mereka tidak banyak membuang waktu ketika menguasai bola. Mengandalkan kecepatan pemain-pemain sayap mereka, Chelsea berulang kali mengawali serangan dari sisi sayap.

Kalaupun operan mereka di sepertiga akhir lapangan gagal, Chelsea masih memiliki Ramires dan Nemanja Matic. Kedua gelandang tengah Chelsea itu juga tak ragu membawa bola sampai ke kotak penalti Stoke. Ramires sendiri sempat mendapatkan peluang bagus di babak pertama, di mana ia melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper Stoke, Jack Butland.

Di sisi lain, salah satu peluang terbaik Stoke didapatkan oleh Jon Walters. Berawal dari umpan silang Shaqiri, yang sebelumnya mengecoh Baba Rahman, Walters melepaskan sundulan. Sial bagi Walters, sundulannya di tiang jauh masih melambung.

Kendati mendominasi di babak pertama, Chelsea harus mengawali babak kedua dengan tertinggal 0-1 lebih dulu. Pada menit ke-53, gawang mereka bobol lewat tendangan Marko Arnautovic.

Sama seperti di babak pertama, Stoke mengawali serangan mereka dari sisi sayap kanan. Gol tuan rumah diawali oleh operan Shaqiri kepada fullback kanan Stoke, Glen Johnson, yang melakukan overlapping. Umpan silang Johnson kepada Walters gagal dikuasai dengan baik oleh Walters, namun bola muntah mengarah kepada Arnautovic yang berada di sisi kiri. Sembari menjatuhkan badan, Arnautovic melepaskan sepakan kaki kanan dan Stoke pun unggul 1-0.

Chelsea sempat mendapatkan peluang bagus setelahnya. Pada menit ke-66, Pedro melakukan tusukan dari sisi kanan. Gelandang asal Spanyol itu lantas melepaskan sepakan dengan kaki kirinya ke arah tiang jauh. Sial baginya, tendangannya masih menerpa tiang gawang.

Meski tertinggal, dan harus menghadapi Stoke yang kerap bertahan dengan lima pemain di dalam kotak penalti sendiri, Chelsea sebenarnya tidak kesulitan untuk mengkreasikan peluang. Pemain-pemain depan mereka tampil liat dengan operan-operan pendek cepat di sepertiga akhir lapangan. Namun, penyelesaian akhir Chelsea terbilang buruk.

Pada menit ke-72, Diego Costa sempat mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tetapi, sepakannya masih melebar. Tak beberapa lama, Nemanja Matic melepaskan sebuah sepakan dari luar kotak penalti, tetapi sepakannya masih melambung.

Peluang terbaik didapatkan Loic Remy pada menit ke-85. Berawal dari umpan terobosan Costa, Remy menerima bola di dalam kotak penalti Stoke dan berhasil mengelabui kiper Stoke, Jack Butland. Kendati sudah berhasil melewati Butland, Remy kehilangan keseimbangan. Dengan keseimbangan yang sudah hilang, ia lantas melepaskan sepakan kaki kanan, tetapi sepakannya justru menyamping.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Stoke tetap bertahan.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !



0 komentar :

Posting Komentar