Jumat, 23 Oktober 2015

Klopp Nilai Liverpool Kurang Percaya Diri


AGENBOLA - Tampil amat dominan, Liverpool gagal memetik kemenangan saat menjamu Rubin Kazan. Juergen Klopp menyebut timnya cuma kurang percaya diri.

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Rubin di Anfield, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB, di lanjutan Liga Europa. Keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-36 gagal dimaksimalkan dengan baik oleh anak-anak Merseyside.

Mereka tertinggal lebih dahulu usai dibobol Marko Devic saat laga berjalan 15 menit. Emre Can lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Sejak menyamakan kedudukan, Liverpool terus menekan dan amat dominan berkat kartu merah yang diterima bek Anderlecht Oleg Kuzmin. Tapi upaya demi upaya The Reds tak membuahkan hasil.

Statistik menunjukkan Liverpool melepaskan 33 tembakan dengan delapan yang tepat sasaran dan satu membentur tiang. Sementara tamunya cuma punya lima upaya di mana tiga mengarah ke gawang.

Banyaknya peluang yang tercipta diapresiasi Klopp, tapi dia menyesalkan penyelesaian akhir yang tak maksimal. Dia menilai anak asuhnya tampil kurang percaya diri.

"Tim ini tidak penuh dengan kepercayaan diri, mereka kehilangan genggaman pada pertandingan. Lawan bertahan dengan dalam dan kami harus mencari solusi," katanya kepada BT Sport.

"Terkadang kami menemukannya. Kami punya banyak tembakan ke arah gawang. Saya akan mengatakan 98 persennya sudah oke, sementara dua persen sisanya yakni bagian pengambilan keputusan, tidak ada di lapangan."

"Para pemain sudah mencoba sebisa mungkin dan kami mendapatkan gol yang sangat apik ini. Tapi tentu saja kami bisa bertahan lebih baik lagi," tandas manajer asal Jerman itu seperti dilansir soccerway.

0 komentar :

Posting Komentar