Rabu, 21 Oktober 2015

ARSENAL HANCURKAN MUNCHEN DENGAN MERIAMNYA!


AGENBOLA - Berakhir sudah rentetan kemenangan Bayern Munich di musim 2015-16. Statistik mengesankan pasukan Bavaria itu akhirnya terhenti usai menyerah 0-2 di markas Arsenal dalam laga grup Liga Champions.

Pada lanjutan babak penyisihan Grup F di Emirates Stadium, Bayern dan Arsenal bermain imbang 0-0 sampai pertandingan berjalan lebih dari 75 menit. Akan tetapi, keputusan memasukkan Olivier Giroud berbuah angin segar bagi kubu tuan rumah.

Hanya tiga menit setelah masuk ke lapangan, tandukan Giroud merobek jala Bayern setelah didahului kesalahan Manuel Neuer dalam memotong bola. Kemenangan Arsenal dipastikan oleh Mesut Oezil di injury time setelah bola hasil sepakannya lebih dulu melewati garis gawang sebelum ditepis.

Ini adalah kemenangan pertama bagi Arsenal di Liga Champions yang memberi Bayern kekalahan pertama di musim ini. Sebelumnya, pasukan arahan Josep Guardiola itu meraup 100 persen kemenangan dalam 12 pertandingan dalam semua kompetisi yang diikuti.

Statistik Opta juga mengemukakan bahwa ini untuk pertama kalinya Die Roten gagal mencetak gol di satu pertandingan di semua kompetisi. 

Fakta negatif itu tidak lepas dari performa prima kiper Arsenal Petr Cech. Selama 90 menit, Cech membuat enam penyelamatan, empat lebih banyak daripada sang deputi, David Ospina, yang diturunkan di dua pertandingan pertama melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

Meskipun kemenangan ini tidak mengubah posisi Arsenal sebagai juru kunci di klasemen sementara grup, tapi hasil tersebut jelas menghidupkan peluang lolos mereka ke fase knockout. Pada laga berikutnya, Arsenal gantian akan menyambangi markas Bayern.

0 komentar :

Posting Komentar