Rabu, 25 Maret 2015

Sakho Makin Nyaman Bermain Sejak Bisa Berbahasa Inggris


RAJAVIP - Bek Liverpool Mamadou Sakho mengakui awalnya kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik karena kendala bahasa. Tapi kini dia nyaman bermain setelah mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Sakho bergabung dengan Liverpool pada awal musim lalu dari Paris Saint-Germain. Di musim pertamanya itu, bek internasional Prancis tersebut tampil 18 kali di Premier League dengan total waktu bermain 1.478 menit.

Minimnya jumlah laga yang dijalani Sakho tak terlepas dari cedera yang menjerat. Selain itu, kendala bahasa membuatnya kerap dicadangkan. Sebagai bek, pemain 25 tahun itu memang dituntut bisa berkomunikasi dengan rekan-rekannya di lini pertahanan dan kiper demi mencegah terjadinya kesalahan.

Musim ini, setelah absen sekitar tiga bulan sejak September, Sakho jadi pilihan utama Brendan Rodgers di lini belakang dalam formasi tiga bek.Sejak pulih jelang akhir Desember, dia selalu tampil penuh. Praktis hanya cedera yang membuatnya absen di tiga partai liga pada periode akhir Februari-awal Maret. Total dia sudah tampil 14 kali di liga musim ini dengan waktu bermain 1.239 menit.

Dalam 11 laga terakhir Liverpool di mana Sakho bermain, total hanya satu kekalahan ditelan yakni kala menjamu Manchester United akhir pekan kemarin. Sisanya ‘Si Merah’ mendapatkan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sakho mengaku semakin nyaman bermain sejak bisa berbahasa Inggris. Bulan lalu kala Liverpool menang 3-2 atas Tottenham Hotspur, dia menunjukkan kemampuannya berbicara dalam bahasa Inggris. Belum terlalu lancar memang, beberapa kali Sakho berpikir untuk mencari kata dan susunan kalimatnya kurang apik, namun terbilang lumayan bisa dipahami.

“Saya merasa nyaman. Bahasa mulanya jadi sebuah persoalan. Saya adalah seseorang yang berkarakter, jadi saya merasa frustrasi ketika tidak bisa mengekspresikan diri saya. Dan menjadi lebih buruk ketika orang lain gagal memahami saya,” kepada L’Equipe.

“Beberapa orang mengatakan untuk bicara bahasa Prancis saja, karena dengan begitu saya bisa merasa sedikit lebih bebas. Tapi ketika saya berbicara di bahasa Prancis di lapangan untuk pergantian pemain dan semacam itu, tak satupun memahami saya.”

“Saya berkata pada diri ‘Ini percuma saja, saya benar-benar perlu belajar bahasa Inggris’. Butuh waktu memang, tapi sekarang segalanya baik-baik saja,” demikian dia seperti dikutip Liverpool Echo.



Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !

0 komentar :

Posting Komentar