Jumat, 06 Februari 2015

Kini Giliran Lukaku Menguji Ketangguhan Emre Can


RAJAVIP -Dalam beberapa pekan terakhir, Emre Can harus beradu dengan striker -striker besar milik tim lawan. Akhir pekan ini giliran Romelu Lukaku yang akan menguji sejauh mana ketangguhan Can sebagai tembok tebal Liverpool.

Laju oke Liverpool sejauh ini tak lepas dari tangguhnya lini pertahanan mereka. Keputusan Brendan Rodgers mengubah formasi menjadi 3-4-3 dengan Lucas Leiva dan Jordan Henderson berperan banyak dalam melindungi tiga bek di depan Simon Mignolet.

Salah satu bek yang bersinar dalam formasi tersebut adalah Emre Can. Pemain Jerman keturunan Turki mulai menyemen tempatnya di starting eleven Liverpool setelah sempat kesulitan di awal musim karena rentetan cedera betis dan engkel.

Sejak menggantikan posisi Kolo Toure sebagai personil lini belakang Liverpool saat menghadapi Burnley di Boxing Day, Can selalu jadi starter di 10 laga beruntun dengan torehan enam kemenangan serta tiga imbang. Hanya satu kekalahan diderita, itu pun dari Chelsea dengan skor 0-1 lewat babak extra timedi leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Gawang Mignolet yang tadinya mudah kebobolan, hanya kemasukan tujuh gol dalam rangkaian laga itu dan kini kiper Belgia itu jadi pemilik clean sheet terbanyak di Premier League, yakni delapan kali.

Dalam rangkaian laga itu, Can tak jarang harus bertemu berbagai jenis striker lawan, mulai dari yang mengandalkan kecepatan hingga yang mengandalkan kekuatan fisik.

Ada nama-nama seperti Christian Benteke, Diego Costa, dan terakhir Andy Carroll yang berhasil diredam oleh Can. Tak satupun gol dibuat oleh ketiga striker yang mengandalkan kekuatan fisik, bahkan Carroll harus menuntaskan laga dengan kondisi cedera.

Kini satu lagi ujian bakal datang untuk Can di akhir pekan ini saat melawat ke Goodison Park. Sebab Everton punya sosok striker besar dan kuat dalam diri Lukaku, yang sudah bikin empat gol dari lima pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League.

Meski berposisi asli sebagai gelandang, Can fasih memainkan peran sebagai bek tengah. Catatan bertahannya adalah dia melepaskan 1,7 tekel sukses per laga, 1 intersep, dan 3,2 clearance per laga.

"Emre akan mampu mengatasi tantangan yang ada," ujar Rodgers di Liverpool Echo.

"Dia sangat tenang dan mampu menguasai bola dengan baik. Kami selalu coba menanamkan kepercayaan diri tinggi kepada para pemain muda, sehingga mereka bisa mengatasi demam panggung di laga besar dan juga soal temperamen mereka," sambung Rodgers menyoal usia Can yang baru genap 20 tahun.

"Dia sangat rileks dan fokus, tapi dia juga bisa bermain agresif. Dia bisa menghadapi seluruh tipe pemain. Kita lihat saat dia melawna Benteke, dia sangat kuat ketika dibutuhkan untuk itu."

"Sama juga saat melawan Andy Carroll. Dia masih beradaptasi dengan permainan fisik dari liga ini, tapi dia punya pemuda yang besar dan kokoh, yang bisa mengatasi itu semua," demikian Rodgers.


Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% Casino
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook

Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !

0 komentar :

Posting Komentar