Kamis, 05 Februari 2015

Daftar Cedera Dortmund: Dari Buruk Menjadi Kacau



RAJAVIP - Juergen Klopp berulang kali mengeluhkan nasib buruk yang mendatangi timnya terkait badai cedera yang tak kunjung usai. Daftar cedera panjang punya peran besar pada makin tenggelamnya Borussia Dortmund.

Daftar panjang cedera pemain Dortmund sebenarnya sudah mereka miliki dalam satu setengah tahun terakhir. Setelah tampil di final Liga Champions tahun 2013, gelombang cedera pemain tak henti menghantam pasukan Klopp.

Cedera demi cedera yang bergantian mendera pemain Dortmund terbilang luar biasa. Musim lalu Dortmund sempat kehilangan empat bek utamanya di saat bersamaan, yang membuat manajemen klub memboyong bek senior Manuel Friedrich dan Kevin Grosskreutz terpaksa memainkan banyak peran di paruh kedua musim 2012/2013 tersebut. Masih di musim lalu mereka juga sempat kehilangan Neven Subotic, Hummels, Schmelzer, Blaszczykowski, sampai kiper Roman Weidenfeller yang absen beberapa laga di April.

Dortmund bukannya diam saja dengan kondisi tersebut karena di musim panas lalu mereka bergerak aktif di bursa transfer. Tapi nasib buruk (atau kutukan?) cedera tersebut belum tuntas memayungi Signal Iduna Park.

Ilkay Gundogan yang mengisi jantung lapangan tengah Dortmund baru kembali turun ke lapangan di pekan tujuh musim 2014/2015. Total dia menepi selama 13 bulan akibat cedera punggung, padahal awalnya diprediksi cuma akan absen selama beberapa pekan.

Pemain lain yang menyusul tumbang adalah Mats Hummels dan Marcel Schmelzer. Hummels total telah absen di tujuh pertandingan Bundesliga musim ini akibat masalah pada pergelangan kaki, sementara Schmelzer dapat dua cedera berbeda yang total membuatnya harus jadi penonton di delapan pertandingan.

Rekan Gundogan di lini tengah, Sven Bender, bermasalah dengan pahanya dan absen dua kali pada Oktober dan November. Masalah otot yang diderita pada akhir Desember lalu membuat dia belum masuk skuat Dortmund sampai malam tadi.
Selain Hummels, salah satu kehilangan terbesar Dortmund di musim ini adalah Marco Reus. Winger itu mengalami dua cedera yang memaksanya absen cukup panjang: yang pertama selama lima pekan akibat cedera otot pada September sampai awal Oktober dan yang kedua selama lima pekan di akhir Desember sampai tiba libur musim dingin. Reuss baru kembali main saat Dortmund berimbang dengan Leverkusen di akhir pekan lalu.

Nasib Henrikh Mkhitaryan tak jauh berbeda karena dia absen tiga pekan akibat cedera tarsal di sepanjang september dan kembali harus masuk ruang perawatan serta absen dua pekan di jelang Natal lalu.

Juga tidak luput dari cedera adalah bek tengah utama Dortmund, Sokratis Papastathopoulos. Bek asal Yunani itu absen lima pekan sejak pertengahan November sampai periode libur musim dingin.

"(Rentetan pemain cedera) itu masif. Kami tidak bisa mendapatkan konsistensi sepanjang musim sejauh ini. Itu menghadirkan masalah saat İlkay Gündoğan cedera selama 14 bulan, atau jika Marco Reus mengalami cedera sampai tiga kali. Henrikh Mkhitaryan juga dapat cedera, saya pun begitu, Sokratis dan Marcel Schmelzer tak ketinggalan," keluh Hummels dalam wawancaranya dengan UEFA.com

"Jadi pada dasarnya setiap pemain mendapat giliran (cedera). Kesemua itu menuntun kami pada penampilan yang buruk," sambungnya.

Kekalahan atas Augsburg di pekan 19 Bundesliga, Kamis (5/2/2015) dinihari tadi membuat Dortmund terbenam makin dalam di dasar klasemen. Die Borussen baru menang 4 kali dan untuk sementara baru mengumpulkan 16 poin.


Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% Casino
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook

Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !

0 komentar :

Posting Komentar