Sabtu, 10 Januari 2015

Musim ini Madrid Sering Kalah Jika Ronaldo Tak Jadi Starter


RAJAVIP - Pentingnya Cristiano Ronaldo buat Real Madrid tak hanya soal gol-gol atau assist darinya. Tapi kehadiran Ronaldo di dalam tim membuat kepercayaan diri pemain plus keberuntungan tim meningkat.

Setidaknya itu ditunjukkan saat Madrid kalah 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey pertengahan pekan ini. Saat itu hanya Ronaldo dari sederet bintang di tim inti Los Blancos yang diistirahatkan.

Gareth Bale dan Karim Benzema pun bermain tanpa salah satu anggota Trio BBC, dan penampilan keduanya pun di bawah standar. Ronaldo akhirnya dimainkan di babak kedua namun efeknya tak begitu terasa.

Seperti dikutip Marca, kekalahan Madrid tanpa Ronaldo menjadi starter sudah sering terjadi musim ini karena dari total lima kekalahan yang didapat tim di seluruh kompetisi , tiga di antaranya diraih tanpa kehadiran Ronaldo sejak menit awal.

Dua kekalahan di Vicente Calderon musim ini, di leg kedua Piala Super Eropa dan di laga Copa del Rey di atas, Ronaldo tak jadi starter. Satu laga lainnya adalah saat pemain Portugal itu absen melawan Real Sociedad dan Madrid kalah 2-4, setelah sempat unggul 2-0 lebih dulu.

Kehadiran Ronaldo bagi Madrid tentunya sangat vital mengingat dia mencetak sekitar 50 persen lebih total gol Madrid musim ini. 33 gol dibuatnya dari 27 penampilan di seluruh kompetisi.

Tapi tak cuma itu, adanya Ronaldo juga bisa menambah ‘faktor x’ yang bikin lawan takut duluan melihat dirinya ada di lapangan plus semangat pantang menyerahnya di lini depan.

Maka wajar jika keputusan Ancelotti mengistirahatkan Ronaldo di partai sepenting melawan Atletico dipertanyakan. Namun, lebih lanjut Marca menyebut bahwa keputusan ini sudah diambil dalam beberapa pekan terakhir mengingat Ronaldo disinyalir sudah kelelahan akibat terus menerus diforsir bermain.

Ronaldo dan Ancelotti tentu tak ingin mengulang kejadian musim lalu di mana pemain 29 tahun itu berulang kali absen di sepertiga akhir musim, plus sempat diragukan tampil di final Liga Champions. Meski akhirnya tampil penuh, performa Ronaldo di laga itu kurang oke dan golnya pun dicetak lewat titik putih.

Cedera yang berulang kali mendera lututnya kemudian membuatnya tak tampil maksimal di Piala Dunia 2014 dan timnas Portugal tersingkir di fase grup.

Maka dari itu mengistirahatkan Ronaldo penting dilakukan demi menjaga kondisinya agar tetap fit hingga akhir musim, terutama saat menghadapi jadwal padat di Januari ini.


Bonus Referal 1% (Menang atau Kalah Tetap Dapat) Seumur Hidup
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% Casino
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook


Mari bergabung bersama kami di rajavip.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com
Blackberry Messenger : 25A9E0D4
Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com
Via Hp : wap.rajavip.com
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpecaya !

0 komentar :

Posting Komentar