Senin, 15 Desember 2014

Tampil di Piala Dunia Antarklub, Madrid Aman dari Kejaran Barca Sampai Tahun Baru


RAJAVIP - Real Madrid bisa fokus berupaya membawa pulang Piala Dunia Antarklub tanpa harus diganggu persaingan di Liga Spanyol. Hasil imbang Barcelona dan kekalahan Atletico Madrid membuat El Real menguasai puncak klasemen sampai tahun baru.

Madrid dapat hasil meyakinkan di pertandingan Liga Spanyol terakhirnya tahun ini. Bermain lebih dulu pada Jumat (12/12/2014) waktu setempat, Iker Casillas dkk meraih kemenangan meyakinkan 4-1 saat berhadapan dengan Almeria. Tiga poin dari laga tersebut membuat Madrid unggul enam poin atas Barcelona di posisi kedua.

Meski ada di puncak klasemen, Madrid sebenarnya sudah siap tergusur ke posisi dua saat tahun baru. Asumsinya adalah karena mereka akan melewatkan satu pertandingan Liga Spanyol ketika tampil di Piala Dunia Antarklub, sementara Barcelona masih punya dua pertandingan (menghadapi Getafe dan Cordoba).

Tapi Barcelona dipastikan tidak akan mampu menggusur Madrid di periode pergantian tahun nanti. Hasil imbang 0-0 yang didapat saat berhadapang dengan Getafe dinihari tadi jadi penyebabnya.

Barcelona kini masih tertinggal lima poin di belakang Madrid. Itu artinya jikapun Barca menang atas Cordoba (20/12/2014) itu tidak akan cukup untuk menyamai nilai Madrid.

Makin membuat El Real girang adalah hasil buruk yang didapat Atletico Madrid. Untuk kali pertama di sepanjang musim ini Atletico kalah di kandang saat ditundukkan Villarreal 0-1.

Hasil yang didapat Barca dan Atletico akan membuat Madrid bisa sepenuhnya fokus di Piala Dunia Antarklub. Juara Liga Champions musim 2013/2014 itu akan menjalani laga pertamanya dengan Cruz Azul.

Madrid saat ini sudah tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan Liga Spanyol tanpa terputus. Rangkaian yang sudah berlangsung selama tiga bulan itu berhasil mengantar Karim Benzema dkk memangkas ketinggalan enam poin dan kini malah menjadi unggul lima angka atas Barcelona.

The Catalans dalam kurun yang sama dapat dua kekalahan (Madrid dan Celta Vigo) serta dua hasil imbang (Malaga dan Getafe).

0 komentar :

Posting Komentar