Senin, 15 Desember 2014

Padatnya Jadwal Buat Pemain-pemain City Bertumbangan


RAJAVIP - Manchester City dalam beberapa waktu ke depan tidak akan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya karena cedera yang dialami sejumlah pemain kunci. Jadwal padat dituding sebagai penyebab problem cedera ini.

Sampai akhir tahun ini, City akan berjuang tanpa kapten Vincent Kompany serta dua penyerang andalannya, Edin Dzeko dan Sergio Aguero. Kompany dibekap cedera hamstring, Dzeko mengalami masalah di betisnya, sedangkan Aguero lebih dulu masuk ruang perawatan akibat cedera ligamen lutut.

Bagi Kompany dan Dzeko, ini bukanlah cedera pertama yang mereka dapat musim ini. Mereka berdua bahkan baru saja comeback dari cedera sebelumnya.

Masalah untuk City bertambah karena Stevan Jovetic juga baru saja mendapatkan cedera otot. Dia diprediksi akan absen selama beberapa pekan.

Karena striker-striker utama City semuanya cedera, manajer Manuel Pellegrini sampai harus memainkan penyerang berusia 18 tahun, Jose Angel Pozo, sebagai starter pada laga melawan Leicester City, Sabtu (13/12/2014) lalu.

Pellegrini mengatakan, para pemain kuncinya bertumbangan karena harus menjalani jadwal yang sangat padat, baik bersama City maupun tim nasional negaranya masing-masing.

“Sulit untuk mengetahui alasan yang sebenarnya,” ucap Pellegrini di Mirror.

“Saya pikir para pemain tampil pada terlalu banyak pertandingan sepanjang tahun, khususnya pemain-pemain di tim besar karena ketika mereka punya jeda internasional mereka harus terus bermain untuk tim nasional mereka,” tambahnya.

“Musim lalu saya ingat kami harus bermain sembilan kali di bulan Desember dan sembilan kali di bulan Januari. Sulit bagi para pemain untuk mempertahankan performa puncak karena di Premier League intensitas pertandingan amat tinggi,” tutur Pellegrini.

“Jadi, salah satu alasannya mungkin mereka terlalu banyak bermain, khususnya pada akhir tahun. Mungkin juga karena lapangan yang sedikit terlalu keras, dan sedikit ketidakberuntungan,” sambungnya.

“Saya memahami bahwa Boxing Day penting untuk sepakbola Inggris. Tapi, Boxing Day digelar pada 26 Desember. Saya tak tahu kenapa kami juga harus main pada 28 Desember dan 1 Januari,” kata manajer asal Chile ini.

“Mungkin kami bisa main di Boxing Day dan satu pertandingan lagi pada 30 Desember, sebelum akhir tahun. Tapi, situasinya memang sama untuk semua tim,” ujar Pellegrini.

0 komentar :

Posting Komentar