Senin, 22 Desember 2014

Mandzukic Absen, Griezmann Jadi Solusi untuk Atletico


RAJAVIP - Mario Mandzukic adalah penyerang andalan Atletico Madrid pada musim ini. Ketika Mandzukic absen, Antoine Griezmann hadir sebagai solusi untuk lini depan Los Colchoneros.

Sejak dibeli dari Bayern Munich pada musim panas lalu, Mandzukic tampil cukup produktif bersama Atletico. Penyerang asal Kroasia itu sudah menyumbangkan 14 gol musim ini, enam di antaranya dia buat di La Liga. Dia pun jadi top skorer sementara Atletico.

Tapi, Mandzukic harus absen saat Atletico berhadapan dengan Athletic Bilbao di New San Mames, Senin (22/12/2014) dinihari WIB. Dia terkena akumulasi kartu kuning.

Pada laga tersebut, pelatih Diego Simeone memasang Griezmann sebagai ujung tombak. Griezmann diapit oleh Arda Turan dan Saul di lini depan.

Kendati Griezmann bukan seorang penyerang murni — dia lebih sering beroperasi sebagai pemain sayap kiri, dia mampu mengemban tugas yang diberikan Simeone. Pemain asal Prancis itu membuat hat-trick untuk memenangkan timnya dengan skor telak 4-1.

Tambahan tiga gol membuat Griezmann kini telah mengoleksi sembilan gol di semua kompetisi. Dia cuma kalah dari Mandzukic untuk urusan jumlah gol terbanyak.

“Pada babak pertama dia (Griezmann) tak bisa masuk ke permainan dan mempertontonkan kecepatannya,” ujar Simeone seusai laga melawan Bilbao.

“Tapi, di babak kedua, hal sebaliknya terjadi. Dia tampil luar biasa di babak kedua,” sambungnya.

Griezmann direkrut Atletico dari Real Sociedad di bursa transfer musim panas lalu. Dia tampil brilian bersama Sociedad pada musim lalu dan mencetak 20 gol.

“Dia adalah pemain yang kami butuhkan. Pemain yang kami cari. Kami sangat memercayai karakteristiknya dan kami butuh dia,” kata Simeone.

0 komentar :

Posting Komentar