Selasa, 30 Desember 2014

Kelelahan Jadi Biang Keladi Kembali Hadirnya ‘Skor Kacamata’ di Premier League?


RAJAVIP - “Skor kacamata” sudah absen selama tiga matchday terakhir Premier League, tetapi kemudian hadir lagi dalam tiga pertandingan di pekan 19. Faktor kelelahan terindikasi menjadi salah satu penyebabnya.

Pada matchday 15 Premier League di awal bulan Desember, ada tiga laga yang berakhir imbang tanpa gol; yakni Hull City versus West Bromwich, Liverpool lawan Sunderland, dan Tottenham Hotspur kontra Crystal Palace.

Setelah itu skor itu absen di matchday 16, 17, dan 18 yang seluruh pertandingannya senantiasa menghadirkan gol. Namun, di pekan 19 menjelang pergantian tahun hasil akhir 0-0 kembali hadir. Tiada gol di laga antara Tottenham Hotspur lawan Manchester United, Aston Villa dengan Sunderland, dan Queens Park Rangers versus Crystal Palace, yang dimainkan pada hari Minggu (28/12/2014) waktu setempat.

Atas hasil-hasil tersebut penilaian Manajer MU Louis van Gaal mungkin bisa mewakili. Ia menyebut kelelahan menjadi faktor besar, mengingat padatnya jadwal pertandingan bulan Desember secara khusus menjelang pergantian tahun.

“Para pemain lelah karena kami harus bermain dua kali dalam 48 jam. Sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa tubuh tak bisa pulih dalam dua hari, dan hari ini kita sudah melihat efeknya,” kata Van Gaal kepada MUTV.

Dari total sembilan partai yang sudah dimainkan di matchday 19 Premier League–laga Liverpool versus Swansea City baru akan dihelat Selasa (30/12) dinihari WIB–bahkan ada lima pertandingan yang berakhir tanpa pemenang, termasuk Southampton lawan Chelsea (1-1) dan Manchester City kontra Burnley (2-2). The Citizens bahkan membuang keunggulan dua gol sebelum dipaksa bermain imbang, dengan Manajer City Manuel Pellegrini juga menunjuk faktor kelelahan sebagai biang keladi.

“Dua pertandingan dalam 48 jam tapi kami sempat unggul 2-0. Kalau kemudian jadi 2-2 karena kami sudah tak punya tenaga lagi untuk mencetak gol. Kami hanya menciptakan dua tembakan setelah itu (babak kedua). Di babak pertama Burnley tak punya peluang bersih bikin gol. Di babak kedua kami yang tidak bermain bagus,” ungkap Pellegrini di BBC.

Menilik lebih jauh lagi, di antara tim posisi lima besar Premier League saat ini cuma Arsenal yang berhasil memetik poin penuh di matchday 19–The Gunners menang 2-1 di markas tim posisi enam West Ham United.

0 komentar :

Posting Komentar