Jumat, 05 Desember 2014

Ingin Segera Bangkit, Klopp: Dortmund Bukannya Mendadak Bodoh dalam Semalam


RAJAVIP - Dortmund – Dalam usaha bangkit dari keterpurukan, pekan ini Borussia Dortmund akan menjamu Hoffenheim. Pelatih Dortmund Juergen Klopp masih penuh keyakinan meski tahu benar ada yang mesti dibenahi.

Beberapa tahun senantiasa jadi penantang gelar, saat ini Dortmund justru terseok-seok di Bundesliga dengan menelan delapan kekalahan dari 13 pertandingan. Baru mengoleksi 11 poin, Dortmund pun terpuruk di dasar klasemen.

Menilik situasi tersebut, ditambah fakta bahwa ada jarak 22 poin dengan pemuncak klasemen Bayern Munich–yang dalam beberapa waktu terakhir jadi rival Dortmund–sudah ditegaskan bahwa fokus saat ini adalah segera keluar dari zona degradasi dan bukan mengejar gelar.

Maka poin penuh kini diburu Dortmund ketika tampil di depan pendukung sendiri di Signal-Iduna-Park, Sabtu (6/12/2014) dinihari WIB atau Jumat (5/12) waktu setempat, ketika menjamu Hoffenheim. “Pada hari Jumat siang. (Laga) Sepakbola (Dortmund) dimainkan saat itu,” kata Klopp di Reuters.

Keterpurukan Dortmund di Bundesliga saat ini sendiri boleh jadi disebabkan banyak faktor. Keberuntungan bisa diklaim menjadi salah satunya, mengingat saat ini sudah delapan kali tembakan para pemain ‘Kuning Hitam’ cuma menghantam tiang dan mistar alih-alih masuk ke gawang. Jumlah itu cuma kalah dari Bayer Leverkusen.

Namun demikian, salah satu faktor besar yang terlihat jelas adalah ketidakmampuan Dortmund memanfaatkan peluang di depan gawang. Faktanya, Dortmund menyebut bahwa musim in cuma pada tiga laga saja mereka membuat peluang lebih sedikit dari lawan yang sudah dihadapi.

“Saya ingin mengubah situasi ini dengan segala hal yang saya miliki. Saya masih yakin pekerjaan kami sudah tepat,” kata pelatih yang menangani Dortmund sejak 2008 itu.

“Hanya saja hasilnya terkadang muncul lebih cepat pada saat-saat yang lain. Bukannya kami mendadak jadi sedikit bodoh dalam semalam dan tiba-tiba tak tahu apa yang berfungsi dan apa yang tidak,” tegasnya.

Tekad bangkit tersebut kini akan diuji Hoffenheim, tim yang kini menempati peringkat tujuh klasemen dan sudah membuat 21 gol–termasuk jajaran paling produktif di Bundesliga–meskipun juga telah kebobolan 21 gol. Sebagai perbandingan Dortmund mencetak 14 gol dan kebobolan 21 gol.

0 komentar :

Posting Komentar