Sabtu, 06 Desember 2014

Gol Tunggal Guendogan Beri Dortmund Kemenangan atas Hoffenheim


RAJAVIP - Kemenangan tipis didapat Borussia Dortmund saat berhadapan dengan Hoffenheim. Sebuah gol dari Ilkay Guendogan di awal pertandingan memberi skuat besutan Juergen Klopp keunggulan 1-0.

Beritabola.com Bermain di Westfalenstadion, Sabtu (6/12/2014) dinihari WIB, Dortmund tampil lebih dominan atas tamunya. Sepanjang 90 menit tuan rumah melepaskan 19 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran, sementara kubu Hoffenheim membuat enam tembakan dan cuma satu yang on goal.

Gol semata wayang yang dibuat Dortmund dalam laga tersebut dilesakkan Guendogan di menit 17. Satu gol tersebut sudah cukup buat Dortmund kembali dapat tiga poin, setelah pada dua laga terakhir cuma dapat sekali imbang dan sekali kalah.

Kemenangan ini bukan cuma mengangkat Dortmund dari posisi juru kunci klasemen, dengan poin 14 kini mereka ada di tangga 14. Namun karena tim lain baru akan bertanding pada Sabtu dan Minggu, posisi Dortmund masih bisa kembali turun.

Jalannya Pertandingan

Klopp membuat lima perubahan dalam skuatnya dibanding saat kalah 0-2 dari Eintracht Frankfurt, pekan lalu. Memulai laga dengan meyakinkan, tuan rumah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 17 menit.

Gol itu diawali serbuan Aubameyang di sisi kanan, dia kemudian melepaskan umpan silang yang membuat kiper Oliver Baumann keluar dari sarangnya untuk menangkap bola. Namun dia gagal menggapai si kulit bundar dan justru dibelokkan ke gawang oleh Gundogan dengan kepalanya.

Tim tamu baru dapat peluang pertama menyamakan kedudukan pada menit 37. Ketika itu tendangan jarak jauh Sven Schipplock masih melebar dari sasaran.

Sesaat sebelum babak pertama usai Hoffenheim lagi-lagi punya kesempatan menyamakan skor. Dortmund beruntung Mats Hummels bereaksi cepat untuk menghalau tendangan bebas Sebastian Rudy yang mengarah ke gawangnya.

Di awal babak kedua Dortmund gagal memperbesar keunggulan andai saja sepakan Aubameyang saat menerima umpan dari Sebastian Kehl tidak dinyatakan offside oleh hakim garis. Aubameyang kembali menebar ancaman di menit 60 ketika tendangan mendatarnya masih bisa dihalau kiper Oliver Baumann dengan kaki kanan.

Semenit berselang Baumann kembali melakukan penyelamatan, kali ini dia menepis tandukan bertenaga Hummels ke luar lapangan.

Di menit 83 Gudogan membuang peluang emas mencetak gol kedua. Dari jarak sekitar sembilan meter, sepakan kerasnya melayang terlalu tinggi.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Mitch Langerak, Neven Subotic, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Sven Bender, Ilkay Gündogan (’90 Matthias Ginter), Henrik Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang (’90 Ciro Immobile), Adrián Ramos (’83 Kevin Grosskreutz)

Hoffenheim: Oliver Baumann, Andreas Beck, Ermin Bicakcic, Jin-Su Kim, Niklas Süle, Sebastian Rudy (Tarik Elyounoussi), Eugen Polanski, Pirmin Schwegler (Sejad Salihovic), Kevin Volland, Sven Schipplock (Anthony Modeste), Roberto Firmino




0 komentar :

Posting Komentar