Rabu, 19 November 2014

Mourinho Bisa Jual Cech ke Arsenal yang Bukan Lagi Rival Chelsea

www.rajavip.com - Kiper Chelsea Petr Cech saat ini sedang dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Seorang mantan pemain Chelsea menilai tak ada ruginya Jose Mourinho melepas Cech ke Arsenal.

Seiring dengan kembalinya Thibaut Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid, Cech sudah tak lagi menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang The Blues.

Hal itu tak ayal membuat masa depan kiper berusia 32 tahun tersebut kini dispekulasikan. Arsenal pun santer disebut-sebut sebagai peminat terkuat untuk menampung Cech.

"Dari seluruh pemain Chelsea di skuat saat ini, aku pikir Petr Cech paling mungkin pergi," kata mantan bek Chelsea Jason Cundy kepada IBTimes yang dikutip Daily Star. "Ke mana Cech bisa pergi? Well, Arsenal sudah beberapa kali disebut dan aku pikir hal itu akan masuk akal."

Dengan Chelsea kini memuncaki klasemen Premier League sedangkan Arsenal berada di posisi enam di mana keduanya terpaut 12 poin, The Gunners dinilai Cundy bukan lagi rival utama The Blues. Pria yang membela 'Si Biru' periode 1988–1992 itu pun menyebut melepas Cech ke 'Gudang Peluru' takkan terlalu berdampak buruk ke kubu Mourinho.

"Ketika Jose pertama bergabung ke Chelsea, tahun 2004, ia takkan pernah membayangkan menjual seorang pemain top ke Arsenal karena saat itu mereka merupakan penantang serius. Tapi saat ini, dan aku tahu aku akan dicaci suporter Arsenal karena mengatakannya, kedua klub berada di level yang amat berbeda.

"Arsenal tak lagi bersaing dengan Chelsea. Mereka hidup di zona empat besar Premier League, tapi kelihatannya sudah menyerah untuk jadi penantang gelar. Jose akan menyadari hal itu dan ia juga tahu bisa mendapat uang dari mereka dari penjualan Cech," bebernya.

Cundy juga berargumen bahwa transfer Juan Mata ke Manchester United bulan Januari tahun lalu merupakan situasi yang serupa. "Anda dapat melihat hal serupa bisa terjadi kepada Cech. Dengan pindah ke Arsenal ia akan bisa tetap di London dan tampil reguler untuk sebuah klub besar. Apakah Cech akan bagus buat Arsenal? Tentu saja," tegas Cundy.

0 komentar :

Posting Komentar