Kamis, 27 November 2014

Gawang Liverpool Jebol Lagi, Mignolet Kembali Dikritik






RAJAVIP - Penampilan teranyar kiper Liverpool Simon Mignolet menuai kritikan. Muncul pula saran agar untuk sementara ia duduk dulu di bangku cadangan demi kebaikannya sendiri.

Gawang Liverpool jebol dua kali ketika dijamu Ludogorets Razgrad, Kamis (27/11/2014) dinihari WIB, masing-masing di menit-menit awal dan akhir pertandingan matchday 5 Liga Champions yang akhirnya berkesudahan 2-2 tersebut.

Untuk gol pertama Ludogorets, usaha Mignolet menepis tembakan dari luar kotak penalti justru membuat bola jatuh tepat di hadapan Dani Abalo. Sementara pada gol kedua bola dari tendangan penjuru yang mengarah ke tiang dekat bisa diteruskan pemain Ludogorets menuju tiang jauh, untuk kemudian ditanduk Georgi Terziev tanpa bisa diantisipasi oleh Mignolet.

"Orang-orang dengan cepat membela Simon Mignolet atas gol pertama, mengatakan bola secara membingungkan memantul di depannya, tapi ia jelas melakukan kesalahan. Dewasa ini para kiper melakukan pemanasan dengan lama, jadi pasti ada yang keliru dengan persiapannya," kata Martin Keown, mantan pemain Arsenal yang kini menjadi komentator dan pengamat, di Daily Mail.

"Harusnya ia tidak perlu terkejut kalau permukaan lapangan tidak rata. Ia akan tahu itu merupakan sebuah kesalahan buruk. Ia sepertinya punya masalah dengan tembakan jarak jauh--dengan satu lainnya mengenai wajahnya. Mignolet sedang melewati periode sulit dan ia harus tampil lebih baik," ulasnya.

Dua gol dari Ludogorets tersebut membuat Mignolet sudah kemasukan sembilan gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk The Reds--di mana Liverpool juga selalu kebobolan di setiap pertandingan tersebut. Ditambah dengan satu laga lain di mana Brad Jones tampil di bawah mistar dalam laga Piala Liga Inggris, 'Si Merah' pun sudah tidak mencatatkan clean sheet selama enam laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

"Ini merupakan sebuah kerisauan Liverpool saat ini tidak bisa membuat clean sheet. Ia kembali membuat sebuah kesalahan... Malam ini (Dejan) Lovren sudah dipinggirkan dari tim, saat ini ia (Mignolet) mungkin butuh hal yang serupa. Untuk kepentingannya sendiri," kata mantan pemain Liverpool Jamie Carragher

"Masalahnya, Brad Jones yang ada di bangku cadangan juga tidak lebih baik dari Mignolet, apa itu jawabannya? Ini bukan cuma soal kiper, ini bisa terjadi pada semua pemain. Terkadang Anda berpikir bisa terus bermain dan melewati periode buruk, kami semua sudah pernah merasakannya. (Tapi) Kadangkala bagus untuk mundur selangkah dari sorotan dan membiarkan pemain lain yang tampil," lanjutnya.

Tepat sebelum pertandingan lawan Ludogorets, performa Mignolets belakangan ini juga sudah menuai kritikan dari eks-kiper Liverpool Bruce Grobbelaar yang menyebut kiper Belgia 26 tahun itu bahkan lebih buruk dari Drakula.

Namun demikian, Manajer Liverpool Brendan Rodgers tetap berusaha melontarkan pembelaan untuk pemainnya. "Semoga ini bukan masalah dengan kepercayaan diri. Ini mengecewakan buat tim karena ia menginginkan awal bagus dan langsung tertinggal dengan cepat amatlah bikin frustrasi. Lapangannya amatlah sulit buat para pemain; bergelombang sekali, terutama di sekitar kotak penalti," ujar Rodgers.

0 komentar :

Posting Komentar