Minggu, 30 November 2014

'Chelsea Imbang karena Kelelahan dan Antisipasi Jitu Sunderland'






RAJAVIP - Chelsea yang melaju kencang di Premier League justru diimbangi Sunderland. Mantan pemain yang pensiun di Chelsea Ruud Gullit pun angkat bicara dengan menyebut hasil itu akibat The Blues terantuk kelelahan dan prediksi jitu Sunderland.

Chelsea kehilangan dua poin di pekan ke-13. Tim besutan Jose Mourinho itu hanya meraih hasil imbang tanpa gol dalam lawatan ke markas Sunderland di Stadium of Light Minggu (30/11/2014) dinihari WIB.

Torehan itu cukup mengejutkan karena Chelsea menunjukkan superioritas mereka musim ini. Chelsea tak pernah kalah dengan hanya dua laga di antaranya imbang hingga pekan ke-12 Premier League atau sebelum lawatan ke markas Sunderland itu.

Gullit menilai kunci utama Sunderland adalah si manajer tim sudah memprediksi permainan yang ditampilkan Chelsea. Makanya, tim berjuluk 'Kucing Hitam' itu pun berhasil menghalangi para penggawa Chelsea membuat peluang-peluang gol ke gawang mereka.

"Sudah semestinya mereka kecewa dengan performa mereka sendiri, khususnya kepada taktik. Setiap personal yang terlibat dalam pertandingan memang sudah seperti apa yang diinginkan Sunderland. Makanya laga itu mudah buat mereka," kata Gullit seperti dikutip Sports Mole.

"Mereka memang sudah berupaya dan tampil disiplin tapi tak bisa mendikte Sunderland dengan, 'Kamu harus menyajikan sepakbola menyerang', karena mereka tak sebagus Chelsea.

"Chelsea lambat membuat jarak, dengan tak melebar dan hanya membuat enam sepakan tepat ke gawang. Mungkin karena mereka harus bermain tiga kali dalam sepekan maka sedikit kelelahan," beber dia.

Sepanjang laga itu, Chelsea memang hanya bisa bikin 24 percobaan dengan enam di antaranya yang tepat mengarah ke gawang. Padahal The Blues dominan dalam penguasaan bola hingga 66 persen .

0 komentar :

Posting Komentar