Jumat, 31 Oktober 2014

Rentan Cedera, Sturridge: Ini Sudah Turun-temurun dalam Keluargaku




RAJAVIP - Tak dipungkiri Daniel Sturridge adalah salah satu penyerang top di Inggris. Tapi tak bisa dibantah juga bakat alamiah Sturridge kerap diganggu cedera, yang sudah mendarah daging dalam keluarganya.

Memang karier Sturridge bersama Manchester City dan Chelsea tak begitu sukses, karena jarangnya kesempatan bermain yang didapat dan dia kerap dimainkan di posisi yang bukan favoritnya.

Namun begitu diberi panggung Sturridge akan memesona setiap mata yang menonton aksinya. Contoh saja di Liverpool saat ini di mana pesepakbola 25 tahun itu menjelma jadi predator di kotak penalti, 37 gol dan 14 assist dari 52 penampilan adalah bukti nyatanya.

Tapi di balik kemampuan hebatnya itu, kaki-kaki Sturridge seperti rapuh bak kaca yang mudah pecah. Tengok saja catatan cederanya sejak berseragam merah-merah 2013 lalu di mana Sturridge sudah empat kali cedera dan memaksanya absen sekitar 27 laga.

Musim ini Sturridge saja baru tampil tiga kali dan bikin 1 gol sebelum cedera paha serta betis memaksanya menepi dari awal September lalu.

Diakui Sturridge cedera ini memang sangat menganggunya meski dia tak menyangkal juga bahwa cedera sudah bak 'kutukan' dalam keluarga pemain berdarah Jamaika itu.

Dua pamannya yang juga eks pesepakbola Premier League, Dean dan Simon serta ayahnya juga kerap bolak-balik masuk ruang perawatan saat masih aktif bermain

"Saya ingin tampil sebaik mungkin yang saya bisa, tapi saya kurang beruntung memang musim ini. Mungkin seperti inilah badan saya - mungkin ini sudah turun temurun," tutur Sturridge kepada talkSPORT.

"Kedua paman saya sering cedera dan juga ayah saya. Mungkin ini karena darah Karibia yang saya punya, mungkin saya memang cepat tapi itu membuat Anda menjadi lebih rentan cedera karena otot dipaksa bekerja lebih dan juga kecepatan saat Anda bergerak."

"Saya rentan dengan cedera-cedera otot. Selama saya terus berlatih keras maka semuanya akan baik-baik saja," demikian dia.

Sturridge sendiri masih menjalani pemulihan cedera betisnya dan diperkirakan baru bisa merumput lagi pertengahan November besok.

0 komentar :

Posting Komentar