Jumat, 31 Oktober 2014

Kemenangan Atas Swansea Jadi Momentum Kebangkitan 'Si Merah'




RAJAVIP - Performa Liverpool musim ini belum seimpresif musim lalu dan membuat mereka banyak dikritik. Maka kemenangan di Piala Liga Inggris kemarin harus dijadikan momentum 'Si Merah' untuk bangkit.

Tampil impresif dengan finis sebagai runner-up Premier League lewat performa yang menuai pujian, Liverpool memulai musim ini dengan langkah tersendat-sendat.

Dari sembilan pekan berlalu mereka duduk di posisi ketujuh dengan 14 poin, selisih 9 angka dengan Chelsea di puncak klasemen. Di Liga Champions juga sama saja karena Liverpool baru menelan dua kekalahan beruntun dari FC Basel serta Real Madrid.

Tak pelak ini membuat Brendan Rodgers dan para pemainya mendapat kritik hebat karena dinilai tak mampu menunjukkan konsistensi permainan seperti musim lalu. Meski kehilangan Luis Suarez dan cederanya Daniel Sturridge jadi alasan kuat untuk itu.

Namun pertengahan pekan ini Liverpool baru saja mendapat suntikan moral usai menyingkirkan Swansea City di babak keempat Piala Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds lolos berkat gol-gol dua pemain baru yang jadi sorotan musim ini, Mario Balotelli dan Dejan Lovren, di lima menit akhir laga.

Maka dari itu Rodgers pun meminta kemenangan dramatis itu dijadikan titik balik perjalanan Liverpool musim ini.

"Persaingan di liga sangatlah ketat, sangat penting untuk mendapatkan momentum," ujar Rodgers.

"Kami akan melakoni laga itu dengan kepercayaan diri tinggi; di laga sebelumnya kami bermain baik seperti yang kami lakukan sepanjang musim lalu," sambungnya.

"Kami memperlihatkan karakter serta ketangguhan para pemain untuk bangkit. Kami harus tampil seperti itu juga di Premier League."

Akhir pekan ini akan jadi ujian yang tak mudah bagi Liverpool ketika mereka menghadapi Newcastle United yang tengah on fire di St James' Park.

"Tapi saya pikir mereka (Newcastle) tampil luar biasa tadi malam melawan City. Mereka pantas menang. Kami tahu laga akhir pekan ini akan berjalan sulit," demikian Rodgers.

0 komentar :

Posting Komentar