Rabu, 15 Oktober 2014

Quat-trick ke Gawang Jepang, Neymar Lewati Bebeto



RAJAVIP - Neymar tampil brilian dengan memborong seluruh gol dalam kemenangan Brasil atas Jepang 4-0. Tambahan gol itu membuat Neymar melewati jumlah gol legenda Brasil, Bebeto.

Pada pertandingan di Singapura National Stadium, Singapura pada Selasa (14/10) malam, Neymar membuka skor di menit ke-18 sekaligus menutup paruh pertama untuk keunggulan Brasil 1-0.

Paca restart, Neymar ngamuk dengan mengemas hat-trick yang tercipta di menit ke-48, 77, dan 81 untuk memastikan kemenangan Selecao sekaligus menjadikan koleksi golnya berjumlah 40 gol dalam 58 caps.

Dilansir ESPNFC, torehan itu membawa Neymar menggeser Bebeto (39 gol), yang bermain untuk Brasil pada 1985-1998 dan menjadi bagian dari tim Samba yang menjadi juara dunia pada 1994.

Dengan usia yang masih muda, 22 tahun, Neymar punya peluang besar memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa Brasil yang dimiliki Pele (77 gol). Namun, penyerang Barcelona itu mesti lebih dulu memecahkan rekor-rekor gol terbanyak milik Zico (48 gol), Romario (55 gol), dan Ronaldo (62 gol).

"Aku masih merinding (setelah mencetak empat gol)," ungkap dia usai pertandingan. "Tadi adalah momen yang sangat emosional, aku merasakan kebahagiaan yang begitu besar."

"Aku tidak tahu apakah aku punya batas. Aku cuma ingin membantu rekan-rekan setimku dan Selecao. Aku cuma memikirkan bagaimana bisa membantu, tidak masalah apakah aku mencetak gol atau rekanku yang mencetak gol."

Brasil mengindikasikan kebangkitan di bawah arahan Dunga, yang menggantikan Luiz Felipe Scolari menyusul kegagalan di Piala Dunia 2014. Kemenangan atas Jepang merupakan yang keempat beruntun setelah ditekuk Belanda 3-0 di partai perebutan tempat ketiga.

0 komentar :

Posting Komentar