Kamis, 30 Oktober 2014

Meski Belum Fit Betul, Costa Tetap Akan Dipanggil ke Timnas




RAJAVIP -  Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque tak akan mengindahkan himbauan Jose Mourinho soal Diego Costa. Selama Del Bosque menilai si pemain fit maka Costa akan tetap masuk skuat 'Tim Matador'.

Belakangan ini Del Bosque memang tengah terlibat konflik dengan manajer Chelsea Mourinho soal layak atau tidaknya Costa dipanggil ke timnas, di saat kondisinya diklaim belum fit betul pasca cedera hamstring musim lalu.

Sejak gabung Chelsea musim panas ini, Costa sudah dua kali pulang dari tugas membela timnas dengan kondisi cedera. Pertama adalah September lalu ketika dia digantikan oleh Munir El-Haddadi.

Lalu Oktober ini ketika dia tampil penuh di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016 lawan Slovakia dan Luksemburg. Setelah itu Costa absen di empat laga terakhir Chelsea di seluruh kompetisi.

Hal ini kemudian membuat Mourinho secara terbuka "menyerang" Del Bosque yang dinilai jadi penyebab utama Costa belum jua mencapai kondisi terbaiknya, karena tak pernah diberikan istirahat sebagaimana yang pernah Mourinho minta beberapa waktu lalu.

Namun Del Bosque juga punya alasan sendiri mengapa Costa selalu dipanggil, dalam hal ini eks pemain Atletico Madrid itu dinilai dalam kondisi yang baik untuk masuk skuat La Furia Roja.

"Kami memang kurang beruntung dengan Diego. Dia gabung ke tim kami di saat yang tidak tepat, dan cedera memperparah kondisinya. Tapi dalam beberapa hal kami sangat fleksibel dan kadang juga egois. Dalam hal ini kami harus egois," ujar Del Bosque.

 "Saya tidak tahu apakah kami sudah benar atau salah. Tapi untuk saat ini jika kami tidak memanggil Costa ke timnas, maka kami akan dikritik karena tidak melakukan itu," sambungnya.

Costa sendiri akan kembali bermain akhir pekan ini saat Chelsea menghadapi Queens Park Rangers. Sementara itu Spanyol pertengahan November nanti akan melawan Belarusia dan Jerman.

Sejak melakoni debutnya melawan Italia Februari lalu, Costa baru bikin satu gol dari tujuh caps.

0 komentar :

Posting Komentar