Senin, 27 Oktober 2014

Llorente 'Sang Raja Singa' Mengaum Kembali




RAJAVIP - Striker Juventus Fernando Llorente akhirnya bikin gol di musim ini. Sang pelatih Massimilianno Allegri menyebut laga itu sangat tepat sebagai panggung untuk pemain berjuluk 'Sang Raja Singa' itu.

Llorente menjadi penyumbang satu gol dalam kemenangan Juventus atas Palermo di Juventus Stadium yang bergulir Sabtu (26/10/2014) malam WIB. Di laga itu 'Si Nyonya Besar' unggul 2-0. Satu gol lain disumbangkan Arturo Vidal.

Bagi Llorente gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana dia musim ini. Ya, hingga tujuh pertandingan sebelumnya Llorente belum membuat sebiji gol pun. Padahal, dia hampir selalu didapuk sebagai starter.

Whoscored mencatat Llorente turun sepanjang 90 menit di laga itu. Dia membuat 34 sentuhan bola dan membuat tiga sepakan ke arah gawang.

Situasi itu seolah mengulang penampilan musim lalu. Llorente yang baru diboyong dari Athletic Bilbao butuh waktu untuk bisa dipercaya menjadi mesin gol Juventus. Bahkan, pemain berjuluk El Rey Leon alias 'Sang Raja Singa' itu baru mencetak satu gol pada 10 pertandingan di Serie A.

Namun dalam perjalannya, Llorente menjadi salah bomber yang ditakuti lawan. Dia mengemas 16 gol dan lima assist. Bersama Carlos Tevez, dia seolah lahir kembali.

Allegri gembira Llorente akhirnya bisa membuat gol. Apresiasi pun diberikan sang pelatih atas penampilan tersebut.

"Llorente tak depresi kendati belum bikin gol musim ini. Memang bagi striker, sangatlah penting bisa membuat gol, meskipun (tanpa bikin gol) dia tetap gembira tampil bersama tim," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

"Ini pertandingan yang tepat buat dia, baik untuk karakteristik fisik dan mengistirahatkan Morata. Saya senang dia bisa membuat gol lagi, sebagai bayaran kepercayaan kami kepada dia dan mendongkrak kepercayaan dirinya," beber pelatih 47 tahun itu.

0 komentar :

Posting Komentar